Jumat, 24 Februari 2023

Sekolah Dasar(SD)N 11 Linge PantanNangka,Gelar Memperingati Isra Mi’raj.

Tags

Sekolah Dasar(SD)N 11 Linge PantanNangka,Gelar Memperingati Isra Mi’raj.
BN Online ; Takengon– murid berserta dewan guru Sekolah Dasar Negeri 11 Linge PantanNangka Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, yang bertempat di SD setempat, Jumat (24/02/2023).
 Dari pantauan Media ini,puluhan murid dan dewan guru SD 11 Linge,hadir dalam acara tersebut,turut hadir juga Imem kampung pantannangka Tgk.Hasan Basri,kepala Mukim Gelung Perajah M.Saman,Reje kampung pantannangka dan komite sekolah,

 bahwa Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh SD Negeri 11 Linge pantanangka tersebut mengusung tema “Mengasah Mental Anak Murid Mewujudkan Generasi Taat Ibadah”.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah yang diwakili Rahmat,S.Pd.dalam sambutannya memaparkan bahwasanya, peringatan Isra Mi’raj,kali ini dilaksanakan di sekolah SD 11 Linge akan di agendakan setiap tahun tujuannya sejak usia dini kita sampaikan kepada murid apa itu Isra Mi'raj.juga akan menambah pengetahuan ketaatan beribadah kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan sopan satun terhadap orang tua, juga kepada guru yang telah membimbingnya sejak dari kelas satu sampai kelas 6.

Selain dari pada itu,Widarto,S.Pd.guru di SD N 11 Linge,berharap kepada seluruh yang hadir dapat mengamalkan ilmu yang didapat setelah kegiatan tersebut selesai,kami segenap dewan guru sangat mencintai anak didik kami dan berkeinginan jadi murid berperestasi,semoga kelak menjadi generasi yang handal,dan berbakti kepada Negara dan bangsa juga agama,berbudi pekerti  kepada orang tua,pungkasnya.

Dari pantauan media ini, rangkaian acara tersebut juga di isi Ceramah oleh Ustadz Rasada dari Pesantren Daarul Mukhlashin Pantannangka Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah, dimana dalam isi ceramahnya berkaitan dengan Kisah Perjalanan Rasulullah Ketika melakukan Isra Mi’raj dan menjadi peringatan kepada kita untuk taat terus beribadah kepada Allah SWT.

Lanjutnya, Salah satu dari misi Rasulullah dalam perjalanan Isra Mi’raj adalah Sholat dan itu merupakan alat komunikasi kita dengan sang pencipta. Semakin dekat kita dengan Allah maka semakin cepat doa’-doa kita terkabul.

Ucapan apresiasi dari salah satu wali murid kepada dewan guru di sampaikan ke media ini,atas terlaksananya acara Isra Mi'raj tersebut,kami dari wali murid sangat senang dan bangga kepada dewan guru SD N 11 Linge telah menuntun anak kami sejak dari kelas 1 sampai kelas 6,kami tidak dapat membalasnya selain kami serahkan kepada Allah SWT,semoga semua dewan guru SD   N 11 Linge,tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,Aamiin,tutupnya. 

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni