Senin, 13 Februari 2023

Untuk Meningkatkan Prekonomian Warga Binaan, Babinsa Dampingi Bertani.

Tags

Untuk Meningkatkan Prekonomian Warga Binaan, Babinsa Dampingi Bertani.
BN Online ; Takengon-  Babinsa Koramil 03/Pegasing Serda Abdul Gofur melaksanakan pendampingan di kebun tomat  bapak Ramadhan (45)   di desa uring, kec. pegasing, kab. Aceh Tengah.senin (13/02/23).

Serda Abdul Gofur mengatakan Perawatan tanaman tomat sangat diperlukan agar membuahkan hasil yang besar dan banyak, hampir sama dengan melakukan perawatan pada cabe yaitu dengan membersihkan tanaman tomat dari rumput pengganggu, pemberian anjir atau tali (penopang), pemberian pupuk organik, dan penyiraman secara rutin pada setiap hari.
Apabila tanaman terserang hama, maka cabutlah tanaman yang telah terserang dan buang jauh dari tanaman tomat yang lain. Pemberian pestisida bisa dilakukan jika serangan hama sudah parah dan pilih pestisida yang organik." katanya".

Lanjutnya, Tujuan pendampingan yang kami lakukan agar petani dapat meningkatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan bisa meningkatkan prekonomian keluarga” paparnya".

Ramadhan (45 )mengucapkan terima kasih atas keterlibatan langsung Babinsa dalam membantu merawat tanaman tomat mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan panen." Tuturnya".

Editor : Riga Irawan Toni