Selasa, 07 Maret 2023

KASDIM 0106/ACEH TENGAH HADIRI PERLOMBAAN BIDANG AKADEMIK DAN NON AKADEMIK DI SMA N 8 TAKENGON

Tags

KASDIM 0106/ACEH TENGAH HADIRI PERLOMBAAN BIDANG AKADEMIK DAN NON AKADEMIK DI SMA N 8 TAKENGON
BN Online ; Takengon- Gelar pembukaan lomba tahunan DELTA GREATFEAST (Delapan Takengon Generic Religious Education Art Sport Festival) yang ke-2 (Dua)dengan tema "GESMA (Gema Suara Meraih Cita)" dihadiri Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO bertempat di SMA N 8 Takengon Unggul Kp. Kebet Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRA Aceh, Bardan Sahidi, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan,S.Or., M.Pd., AIFO,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.A.P., Ketua Komite SMA N 8 Takengon Unggul, Amri Jalaludin, Kepala Sekolah SMA 8 N Takengon Unggul, Syafrudin S.Pd, Ketua pembina Osis SMA N 8 Takengon Unggul, Asmira Dieni. S.,Pd. dan Seluruh murid peserta lomba DELTA GREATFEAST Se-Kab. Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, diwakili oleh Kepala TU Cabang Dinas, Isma Hendra, S.Pd.I M. Pd menyampaian rasa hormat dan bangga akan pembukaan lomba tahunan DELTA GREATFEAST di wilayah takengon Kab. Aceh Tengah.
Kami berharap ke depan akan muncul pemenang-pemenang yang handal dengan adanya acara ini, karena di tahun ke - 2 (dua) pertandingan lomba tahunan DELTA GREATFEAST ini pesertanya sangat banyak sekali, berarti peminat para siswa dan siswi untuk tanding di perlombaan ini sangatlah banyak. bagi para peserta yang menang dan kalah itu sama saja karena kalianlah para ujung tombak dan perwakilan sekolah kalian untuk saat ini." Ungkapnya".

Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan,S.Or., M.Pd., AIFO menambahkan saat dijumpai dewan pers dengan adanya kegiatan ini, sebagai wujud rasa cinta akan motivasi semangat belajar para murid di wilayah Kab. Aceh Tengah dan Kab. Bener Meriah. Dalam suatu perlombaan ataupun pertandingan bukan semata-mata mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, akan tetapi yang terpenting adalah peserta sudah berani untuk tampil menunjukkan kemampuan yang terbaik mereka itu lah nilai positif yang perlu kita sampaikan kepada mereka sebagai peserta.

Kita berharap ke depan akan muncul generasi penerus bangsa yang menjadi abdi negara untuk menjaga NKRI tercinta ini.

Kepada seluruh murid yang akan bertanding di arena turnament ini, jagalah sportivitas siapapun yang menang dan kalah itu tetap terbaik dari perwakilan sekolah kalian yang kalian bawa ke arena pertandingan ini. yang penting bisa tukar ilmu dan lebih maju gret sekolah, semoga bisa berkembang ke masa depan yang lebih baik lagi" Katanya".

Adapun cabang yang dilombakan 
a). Lomba cerdas cermat tingkat umum
b). Lomba rangking 1 tingkat islami
c). Lomba vokal solo
d). Lomba musikalisasi puisi
e). Lomba tari kreasi berpasangan ataupun berkelompok
f). Lomba tenis meja putra.

Editor : Riga Irawan Toni