Minggu, 19 Maret 2023

Pesantren Daarul Mukhlashin,adakan Acara Syukuran dan Doa,Menyabut Bulan Suci Ramadhan.

Tags

Pesantren Daarul Mukhlashin,adakan Acara Syukuran dan Doa,Menyabut Bulan Suci Ramadhan.
BN Online ; Aceh Tengah-Haflah Akhirussanah,Ponpes Daarul Mukhlashin & TKA,TPA,TARBIYATUL ATHFAL, Pesantren Daarul Mukhlashin,seserca Cahaya penyuluh dalam kegelapan berjalan Kebaikan walaupun sekecil bizi zarah akan nampak di hari kemudian,
Pasantren Daarul Mukhlashin Kampung Pantan Nangka Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah, adakan Acara Syukuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444.H,2023 M. dalam acara tersebut tampak hadir ketua komunitas Gayo peduli Ardhinsyah Putra,Imem kampung PantanNangka,Imem kampung Mungkur,petue kampung Mungkur,Reje pantanNangka,mantan Imem Kampung Kemerleng Kusnadi,serta tokoh Masyarakat kampung pantan nangka dan Mungkur, puluhan orang tua wali santri dari masing kampung,Umang,Mungkur,pantan nangka,
Dalam rangka menyabut bulan suci Ramadhan,pondok Pesantren Daarul Mukhlashin setiap tahun mengadakan acara Syukuran serta berdoa kepada Allah SWT,dan salawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw,semoga kita semuanya di berikan kesehatan, kuatkan iman,mudahkan rejeki,bukakan hati dalam urusan agama,sebelum datangnya bulan Ramadhan dari pantauan media ini 19/3/2023.

Betapa rindunya kita akan kehadiran bulan Ramadhan yang didalamnya terdapat malam seribu bulan(Lailatul Qodar),Allah Ta'Ala menghususkan bulan Ramadhan di antara bulan-bulan lainnya dengan keutamaan yang agung dan keistimewaan yang banyak.ada banyak amalan dan ibadah yang bisa dilakukan di bulan Syaban,sayangnya bulan syaban sering kali di lupakan,padahal bulan ini bisa menjadi momentum menerpa diri agar lebih khusyu dalam menjalani syahrus Shiyam dalam bulan puasa.

 kegiatan ini adalah sebagai upaya mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan 
akan menjadi penghafal atau pun pengemar baca ayat-ayat suci Alquran adalah sebuah keistimewaan tersendiri bagi kaum Muslimin untuk kehidupan di dunia hingga akhirat.

 Ust,Rasada salah satu Tgk.di Pasanteren Daarul Mukhlashin sangat peduli terhadap generasi muda,generasi bangsa dan generasi agama.
 mengajak generasi muda dapat menghafal ayat-ayat suci Alquran dan mohon doa dan dukungan semoga sukses sesuai rencana dan harapan.
 awal mendirikan pesantren tersebut menggunakan dana pribadi. dan kemudian memberi nama pesantren Daarul Mukhlashin itu dengan memiliki makna.

Pasantren Daarul muhklashin berada di desa pantannangka kecamatan linge Kabupaten Aceh Tengah. Dibangun sejak tahun 2018,

membangun Pesantren tersebut di atas tanah milik desa pantannagka dan sebagian tanah milik desa Mungkur yang telah di hibahkan dengan bermusyawarah kedua desa,luas tanah di perkirakan tiga hektar lebih,

Pasantren Daarul Mukhlashin ini ketika baru berdiri dahulu hanya memiliki 7 santri mukim, tapi kini sudah berkembang berjumlah 21 santri mukim dan 65 santri non Mukim.

Ust.Rasada adalah alumni ponpes Sirojul Mukhlashin desa kerincing kecamatan secang Kabupaten Magelang provinsi Jawa Tengah.
Ia menceritakan, keinginan mendirikan pesantren karena merasa terpanggil setelah melihat banyak generasi muda tidak rindu lagi dengan Alquran. anak-anak zaman sekarang lebih suka memanfaatkan waktunya bermain tidak tentu arah dan waktu.dalam sambutannya Insya Allah tahun ini santri dari pesantren Daarul Mukhlashin pantanNangka 2 orang santri akan di berangkatkan ke luar negeri yaitu,Alzazair(Mesir).

Di akhir acara lanjut pembagian penghargaan atau pun hahidah kepada santri,
Peringkat/juara:
1.Muhammad tamzir Alfarisi dari Jakarta. 2.Teguh sentosa dari bener meriah. 3.wan tuah Miko dari pantannangka,

Peringkat/juara putri:
1.Diannovita sari dari pantannangka,2.Selvia Ramdani dari kampung umang ,3.Sela Yanti munawarah dari pantannangka,yang di serahkan oleh,ketua komunitas Gayo peduli,selanjutnya reje kampung pantannangka,Imem kampung pantannangka,imem kampung Mungkur,juga ibu reje pantannangka,

Ardhiansyah Putra bin Alfian Kz  Ketua Komunitas Gayo Peduli,mengucapakan selamat kepada semua santri yang menimba Ilmu di pesantren ini,semoga kelak menjadi penyuluh dalam kegelapan bagi saudara kita,dan berbakti terhadap orang tua juga kepada bangsa dan Negara,tetap semangat menuntut ilmu sebagai mana kata-kata bijak,tuntutlah ilmu sejak dari ayunan sampai Keliang lahat,saya bangga dengan generasi muda generasi penyebar kebaikan,generasi Alqur'ani di kampung pantannangka,Mungkur,kemumikiman Gelung Perajah kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,demikian pungkasnya.di akhir acara ketua komunitas Gayo peduli menyerahkan bantuan untuk ongkos tukang pembangunan asrama putra pesantren Daarul Mukhlashin berjumlah Rp.16.300.000(Enam belas juta tiga ratus ribu rupiah).

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni