Senin, 13 Maret 2023

Ust,Rasada,Pesantren Daarul Mukhlashin,secercah cahaya kebaikan dari desa pantan nangka.

Tags

Ust,Rasada,Pesantren  Daarul Mukhlashin,secercah cahaya kebaikan dari desa pantan nangka.
BN Online ; Aceh Tengah-Pasantren Daarul Mukhlashin Kampung Pantannangka Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,akan menjadi penghafal ayat-ayat suci Alquran adalah sebuah keistimewaan tersendiri bagi kaum Muslimin untuk kehidupan di dunia hingga akhirat. Dari pantauan Media ini 13/3/2023,Inilah yang dilakukan Tgk,Rasada salah satu Tgk.di Pasanteren Daarul Mukhlashin tersebut.
Saat ini sedang membangun  pesantren, yaitu pemodokan/asrama santri,

 untuk mengajak generasi muda menghafal ayat-ayat suci Alquran dan mohon doa dan dukungan semoga sukses sesuai rencana dan harapan.

Uniknya, awal mendirikan pesantren tersebut menggunakan dana pribadi. dan kemudian memberi nama pesantren Daarul Mukhlashin  itu dengan memiliki makna.

Pasantren Daarul muhklashin  tersebut berada di desa pantannangka kecamatan linge Kabupaten Aceh Tengah. Dibangun sejak tahun 2018,
 membangun Pesantren tersebut di atas tanah milik desa pantannagka dan sebagian tanah milik desa Mungkur yang telah di hibahkan bersama- sama dengan bermusyawarah kedua desa tersebut,luas tanah di perkirakan tiga hektar lebih.

 Pasantren Daarul Mukhlashin ini ketika baru berdiri dahulu hanya memiliki 7 santri mukim, tapi kini sudah berkembang berjumlah 21 santri mukim dan 65 santri non Mukim.

Ust.Rasada adalah alumni ponpes Sirojul Mukhlashin desa kerincing kecamatan secang Kabupaten Magelang provinsi Jawa Tengah.

Ia menceritakan, keinginan mendirikan pesantren karena merasa terpanggil setelah melihat banyak generasi muda tidak rindu lagi dengan Alquran. anak-anak zaman sekarang lebih suka memanfaatkan waktunya bermain atau menonton televisi.
Padahal dalam agama sudah jelas kita dianjurkan untuk tetap gemar membaca Alquran, papar Tgk,Rasada, kepada wartawan media ini.

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni