Minggu, 16 April 2023

Antisipasi Guantibmas Jelang Lebaran, Personel Polsek Blang Mangat Patroli ke Perkampungan

Tags

Antisipasi Guantibmas Jelang Lebaran, Personel Polsek Blang Mangat Patroli ke Perkampungan 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Blang Mangat melaksanakan patroli rutin antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, patroli ini menyasar gampong - gampong di wilayah Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Sabtu (15/4/2023) malam. 

"Patroli tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang lebaran," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Blang Mangat, Iptu Saprudin, SH, MH.  

Lanjutnya, dalam patroli yang memfokuskan tindakan preventif tersebut personel menyisir kawasan Gampong Masjid Punteut, Blang Punteut, Blang Cut, Blang Teu dan Gampong Jambo Masjid. Selain itu, personel juga menyasar titik yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan di malam hari.

Dalam patroli tersebut, kata Kapolsek, personel menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat seperti tetap menjaga kerukunan di bulan suci Ramadhan, tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum. 

"Kemudian warga kita minta supaya ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan," pungkas Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, diharapkan dengan patroli rutin ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Blang Mangat.

Editor : Riga IrawanToni