Minggu, 09 April 2023

Lakukan Reshuffle,Koperasi Nahma Gayo Diharapakan Makin Maju.

Tags

Lakukan Reshuffle,Koperasi Nahma Gayo Diharapakan Makin Maju.
BN Online ; Aceh Tengah-Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) melakukan perombakan (reshuffle) pengurus. “Ada dua pengurus yang mengundurkan diri, Pak Hamdan dan Ibu Rahmawati. Mereka ingin fokus ke pekerjaan. Tetap di koperasi, sebagai anggota. Otomatis, posisinya kosong dan perlu diisi,” kata Yusradi Usman al-Gayoni, Ketua Koperasi Nahma Gayo Raya, Sabtu (8/4/2023)

Reshuffle tersebut, sambung Yusradi, juga dilakukan setelah mengevaluasi perjalanan Koperasi Nahma Gayo Raya selama tiga bulan berjalan, sejak terbentuk tanggal 25 Desember 2022. “Untuk saat ini, ada posisi yang masih belum perlu. Di sisi lain, melihat perkembangan yang ada, ada juga unit yang perlu ditambah. Akibatnya, kerja pengurus makin efektif, efisien, dan maksimal. Ada juga yang kurang tepat di posisinya sekarang dan perlu dirotasi,” tegas Yusradi.  

Dengan perombakan itu, Yusradi mengharapkan, Koperasi Nahma Gayo Raya semakin lebih baik, berkembang, maju, bermanfaat buat anggota yang saat ini sudah tersebar di 11 provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, sampai Bali, serta berkemajuan buat daerah sekitar anggota. 

Ketua Dewan Pengawas Koperasi Nahma Gayo Raya Dr. Rahmat Salam, M.Si., menyebutkan, reshuffle adalah hal yang lumrah dalam organisasi. “Buat perbaikan dan kemajuan organisasi. Siapa pun, di mana pun ditempatkan, saya pikir sudah siap. Melalui perombakan ini, Koperasi Nahma Gayo Raya diharapkan makin maju,” tegas Rahmat Salam. 

Berikut Susunan Pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) untuk sisa periode 2022-2026 (per tanggal 5 April 2023): Ketua Dewan Pengawas: Dr. Rahmat Salam, M.Si., Anggota: Ir. Ridwan AM, M.T., H. Muda Remaya, B.Sc., Drs. H. Khaidir SA, dan Zulkifli. Ketua Dewan Penasihat: Prof. Dr. M. Dien Madjid; Anggota: H. Abdul Gani, BBA., Sengeda, Ranggajoni, dan Dr. Mahadi Bahtera. 

Ketua Umum: Yusradi Usman al-Gayoni, Wakil Ketua Umum: Setya Teruna, Sekretaris Umum: Cedar Juni Recsi, Wakil Sekretaris Umum: Pintra, Bendahara Umum: Cedarkuine; Wakil Bendahara Umum: Win Armizan. Ketua Unit Publikasi, Humas, dan Kemitraan (UPHK) Irwansyah, Anggota: Hasyimi, Prayogi, dan Syafriansyah. 

Lalu, Ketua Unit Penguatan Modal (UPM) Dra. Hj. Iyas Linawati MZ, Anggota: Aftah Simah Bengi, Amiruddin, dan Rita Neti. Ketua Unit Serba Usaha (USU) Rusda Arita, Anggota: Harma Rihada, Jamiun Sahir, Mahmud Rizal, dan Moh Amin. Sementara itu, Ketua Unit Jasa (UJ) Zulfahmi Yusra, Anggota: Fauzi Simah Bengi, Sri Mulyono, S.Pd., dan Sudirman.


Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni