Sabtu, 08 April 2023

Sebanyak 60 Personil Polres Bantaeng Pengamanan Gereja Dalam Menjalankan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih

Tags


BN Online Bantaeng,-- - Demi menjaga keamanan umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih, Polres Bantaeng menerjunkan personil untuk pengamanan Gereja.


Sebanyak 60 personil dari Polres Bantaeng yang terlibat dalam pengamanan Gereja


Total ada 3 gereja di Bantaeng yang mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian saat melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH S.Ik, M.Si melalui Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas mengatakan sebanyak 60 personel Polres Bantaeng yang diterjunkan dalam pelaksaaan pengamanan paskah yang dimulai pada hari Kamis sampai dengan hari Minggu 


"Masing-masing gereja ditempatkan 20 personil Polri per harinya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan," tambahnya.


Ada tiga Gereja yang diamankan diantaranya Gereja Protestan Katolik Panta Kosta, ungkap Kompol Aswar Anas. Sabtu (8/4).


Dia menjelaskan kegiatan pengamanan gereja juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani/ umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dalam perayaan Kenaikan Isa Almasih.


Selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, ujar Kompol Aswar Anas.


"Alhamdulillah sampai hari ini pengamanan paskah berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan semua pihak terutama jemaat yang akan melakukan ibadah," katanya.


Tidak hanya pengamanan di lingkungan gereja, Polres Bantaeng juga melaksanakan kegiatan sterilisasi dengan metal detektor yang dilakukan sebelum dilaksanakan ibadah, pungkasnya.


Sementara itu Pengurus Gereja Protestan Kabupaten Bantaeng Niko Paus mengucapkan terima kasih kepada Pihak kepolisian yang telah melaksanakan giat sterilisasi dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-masih.


Hal ini merupakan bentuk perhatian dari pihak kepolisian kepada kami, khususnya bagi jemaat Gereja Protestan.


"Sangat membantu untuk kenyamanan dalam merayakan ibadah dan sudah diatur dari awal mudah-mudahan pelaksanaan bisa berjalan dengan baik," ucap Niko Paus.


Dia berharap pada pelaksanaan ibadah nantinya bisa berjalan dengan khidmat, aman, lancar dan tenang.


"Terima kasih kepada Kapolres Bantaeng beserta personilnya dalam membantu pengamanan ibadah di Gereja sehingga Paskah tahun 2023 sejak Kamis putih, Jum'at agung Sabtu malam Paskah sampai besok hari raya Paskah," ungkap Niko Paus.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional