Kamis, 27 April 2023

Silaturahmi Pengurus KNG Raya,PJ Bupati Aceh Tengah Harap Pengusaha Gayo Terlibat Majukan Tanoh Gayo.

Tags

Silaturahmi Pengurus KNG Raya,PJ Bupati Aceh Tengah Harap Pengusaha Gayo Terlibat Majukan Tanoh Gayo.
BN Online ; Aceh Tengah-Pengurus koperasi primer nasional, Koperasi Nahma Gayo (KNG) Raya bersilaturahmi dengan Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. Teuku Mirzuan, M.M. "Terima kasih banyak sudah berkenan menerima pengurus KNG Raya. KNG Raya merupakan koperasi pertama yang dirintis orang Gayo/dari Gayo yang berskala nasional dan terbuka untuk nongayo," kata Yusradi Usman al-Gayoni, Ketua Umum Koperasi Nahma  Gayo Raya, Takengon, Kamis (27/4/2023).

Sejak terbentuk 4 bulan yang lalu (25/4/2023), papar Yusradi kepada Pj Bupati Aceh Tengah, anggota KNG Raya sudah 300 orang yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. "Di Aceh, anggota KNG Raya ada juga di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kira-kira, sudah 50 orang. Saat ini, sudah ada nongayo yang sudah bergabung. Bahkan, WNI keturunan," sebut Yusradi.

Dilanjutkan Yusradi, dengan sebaran anggota di sebelas provinsi tersebut, diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan anggota KNG Raya. "Juga, membantu memasarkan produk masyarakat Aceh Tengah, hortikultura, potensi pertanian, dan potensi Gayo secara keseluruhan melalui unit-unit yang ada: Unit Publikasi, Humas, dan Kemitraan (UPHK), Unit Penguatan Modal (UPM), Unit Serba Usaha (USU), dan Unit Jasa (UJ). Minimal, ke anggota KNG Raya. Lebih luas, pasar nongayo (nasional), sehingga bisa mendorong kemajuan daerah," tegas Yusradi.

Pj. Bupati Aceh Ir. T. Mirzuan, M.T., mengapresiasi berdirinya Koperasi Nahma Gayo Raya. "Yang bisa kami bantu, akan kami bantu untuk mendukung Koperasi Nahma Gayo Raya. Dalam waktu dekat, akan digelar Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) di Aceh. Diharapkan KNG Raya juga bisa terlibat. Lebih dari itu, bagaimana Koperasi Nahma Gayo Raya bisa mendorong pengusaha-pengusaha Gayo terlibat untuk membangun dan memajukan Dataran Tinggi Gayo dan Aceh Tengah khususnya," sebut T. Mirzuan. 

Dalam silaturahmi tersebut, Pj Bupati Aceh Tengah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Uswatuddin, M.A.P.  Sementara itu, pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya turut dihadiri anggota Unit Publikasi, Humas, da
n Kemitraan (UPHK) Hasyimi, dan anggota Unit Serba Usaha (USU) Harma Rihada.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga IrawanToni