Jumat, 19 Mei 2023

Berbagai Hal Dilakukan SD Inpres Baraya 1 Guna Wujudkan Adiwiyata Nasional, Salah Satunya Daur Ulang Sampah..!!!

 


BN Online, Makassar – Mahasiswa PPL UNM (Universitas Negeri Makassar) melakukan kolaborasi bersama di Sekolah Dasar Inpres Baraya 1 Makassar, yang mana dikoordinir oleh Riskal. Kolaborasi yang dilakukan yaitu dengan membuat beberapa produk hasil daur ulang barang bekas, Jum’at (19/05).


Dari hasil daur ulang yang dilakukan melibatkan siswa – siswi ini SD Inpres Baraya 1, bersama sama melakukan proses daur ulang sampah dengan membuat hasil karya seperti : tempat sampah, pot bunga, lampu hias dll. 


Ilyanti Hasirah Nurgas mengatakan, banyak hal dan tujuan yang ingin kami wujudkan dari kegiatan daur ulang barang bekas ini.



"Kami sangat mendukung program pemerintah kota Makassar, serta berupaya semaksimal mungkin menjadi bagian dari persiapan dan upaya kami menuju Adiwiyata Nasional,".ucap Ilyanti pada wartawan.


Harapanya, semoga dengan kerjasama seluruh stakeholder disekolah berbuah manis, apa yang kami kerjakan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama, yakni membawa SD Inpres Baraya 1 Makassar meraih Adiwiyata Nasional, tutupnya. 


Yahya