Sabtu, 13 Mei 2023

DPC PDI Perjuangan Resmi Mendaftar diKPU Bantaeng, Target Lima Kursi,Ini Alasannya diHari Jumat Mendaftar

Tags


BN Online Bantaeng,-- Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan ( PDI Perjuangan ) resmi mendaftar Bakal Calon Legislatif Anggota DPRD Bantaeng.dihari Jumat yang penuh berkah.


Ketua DPC PDI P Andi Mappatoba bersama Sekretaris PDI Perjuangan Supriadi Gani  beserta Bendahara dan pengurus PDI Perjuangan dan Bacalegnya dengan komposisi 30 Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg ) pada Pemilu Tahun 2024.Mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) sebelum shalat Jum'at sekira pukul 10.30 wita.


Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan dan Sekretarisnya mengatakan saat  ditemui selepas mendaftar diKPU,di jalan Merpati Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,"Alhamdulillah di Jumat berkah ini,kita diterima oleh Komisioner KPU Ust Lukman Devisi Teknis dan komposisinya 30 Bacaleg, keterwakilan perempuan 30 persen".Ucap Supriadi Gani.



"Seharusnya kemarin ( Kamis ) kami ingin mendaftar untuk ikut berpesta demokrasi,tetapi kita diberikan kewenangan dan hasil diskusi ketua beserta pengurus Partai,jadi ada beberapa hal yang menjadi dasar untuk mendaftar pada hari Jumat,disamping hari Jumat sebagai permulaan hari dan tanggal 12 adalah simbol adat 12 diBantaeng yang berjuluk Butta Toa ini".Kata Sekretaris PDI Perjuangan.


"Setelah kita berdiskusi lama dengan pengurus akhirnya kita menyepakati ditanggal 12 Mei 2023 sebagai adat timur dan prinsip kearipan lokal kita di Bantaeng,jadi kita startnya disekretariat pada pukul 09.00 wita dan itu juga jam 9 sebagai simbol bagi umat Islam, apalagi didalam pengurus PDI Perjuangan 100 persen Muslim".Tambahnya.


Lebih lanjut Sekretaris PDI Perjuangan mengatakan," Kenapa kita start di pukul 09,sebagai simbol keberagamaan Bhinneka Tunggal Ika.Selain berpolitik secara konstitusional kita juga melandaskan kearifan lokal sebagai budaya kita,berkas yang kita bawa ke KPU  oleh PDI Perjuangan yang dipersyaratkan KPU.


Dan secara tehnis PDI Perjuangan telah diterima berkasnya,sesuai berita acara yang kami terima dan Alhamdulillah tidak ada kendala.


Disinggung soal target PDI Perjuangan Kursi di DPRD Bantaeng,Andi Mappatoba Kr.Ali mengatakan,Jadi target kami untuk Pilcaleg Tahun 2024, 5 Kursi.


Target 5 Kursi ini akan memberi warna di DPRD dan tentunya bagaimana kita bawa Bantaeng kedepan.


Editor Edhy Bidik Nasional