Minggu, 21 Mei 2023

Lumpuh Sejak Usia 3 Bulan, Anak di kampung Mungkur kecamatan Linge Butuh Bantuan Pemerintah Daerah.

Tags

Lumpuh Sejak Usia 3 Bulan, Anak di kampung Mungkur kecamatan Linge  Butuh Bantuan Pemerintah Daerah.
BN Online ;  Aceh Tengah-Lumpuh Sejak Usia 3 Bulan, Anak di kampung Mungkur butuh bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

 Mengalami lumpuh sejak umur 3 bulan sampaikan saat ini anak dari pasangan Sarmin (suami) dan Saraiyah (istri) ibu kandung dan ayah kandung Iqbal Pradana  inilah yang dialami oleh Iqbal Pradana yang masih berusia 9 tahun di Desa Mungkur, Kecamatan linge, Kabupaten Aceh Tengah,

Sepanjang hari, Iqbal pradana ini hanya mampu menggerakkan tangan serta bola matanya di tempat tidurnya.

Melihat kondisi itu, kedua orang tuanya tidak bisa berbuat banyak untuk pengobatannya, melainkan hanya mampu meneteskan air mata kesedihan serta doa kesembuhan anak pertamanya itu,

Bapak dari Iqbal itu mengatakan, penyakit lumpuh yang dialaminya sudah lama, sejak usia nya masih umur 3 bulan.
orang tua Iqbal hanya bekerja sebagai petani,tentu tidak dapat berbuat banyak terhadap Iqbal karena paktor ekonomi,orang tua iqbal memiliki harapan besar untuk kesembuhannya, namun dihimpit ekonomi membuat kami tak bisa melakukan apa-apa,kata Sarimin kemedia ini (21/5/2023).

Ia juga menyampaikan, untuk mendapatkan kesembuhan anaknya tidak hanya menjaga dan merawat bahkan mereka sudah pernah melakukan pengobatan ke dokter,  

lalu kami pernah bawa ke rumah sakit untuk terapi, hingga sekarang belum pernah diobat karena himpitan ekonomi,tuturnya.

Besar harapan kedua orang tuanya, jika  terketuk hati Pemerintah Daerah  atau wakil rakyat untuk membantu Kursi roda anaknya.

Kami memohon kepada pemerintah daerah supaya kondisi anak saya tidak selalu berbaring di tempat tidur saja,tuturnya sembari meneteskan air matanya.

Penulis : Aharuddin
Editor.   : Riga Irawan Toni