Senin, 23 Oktober 2023

ESDM Aceh Minta PLTU 1-2 Ikut Bertanggung Jawab Atas Ceceran Batubara

Tags

ESDM Aceh Minta PLTU 1-2  Ikut Bertanggung Jawab Atas Ceceran Batubara
BN Online ; Banda Aceh : Dinas ESDM Aceh meminta PLTU 1-2 juga ikut bertanggung jawab atas ceceran batu bara yang terjadi selama ini di Aceh Barat. 

"Ya atas kesepakatan PLTU 1-2 harus mempunyai peran atas persoalan yang terjadi, bukan hanya PT. Mifa saja. Karena kesepakatan tersebut telah kita tanda tangani atas notulensi yang dihadiri oleh Pemerintah, anggota DPRK Aceh Barat, Dinas terkait dan kedua perwakilan perusahaan tersebut. " Jelas Kadis Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh Mahdinur kepada media, Senin (23/10/2023). 

Ungkap Mahdinur, dalam kesepakatan tersebut sudah jelas dengan kesepakatan bahwasanya PLTU 1-2 juga harus mempunyai andil dengan melakukan pembersihan tumpahan/ceceran Batubara.

"Kenapa harus PT. Mifa terus terus dikambing hitamkan, yang kita tahu kan ada dua perusahaan di lokasi itu, PLTU 1-2 juga harus bertanggungjawab atas permasalahan ini. " Tegas Mahdinur. 

Ungkap Mahdinur, pihaknya akan memanggil kedua perusahaan tersebut, Rabu (25/10/2023) guna untuk membahas persoalan itu di ESDM Aceh. 

" Hari Rabu, kita akan panggil kedua perusahaan itu untuk tindak lanjuti sebagaimana mestinya yang sudah disepakati beberapa waktu lalu. " Tutup Mahdinur.

Editor : Riga irawan Toni