Minggu, 17 Desember 2023

Dugaan Pembalakan Liar Tanpa Dokumen di Aceh Tengah

Tags

Dugaan Pembalakan Liar Tanpa Dokumen di Aceh Tengah
BN Online / Takengon - 17  desmber 2023 malam sekiranya pukul 19:11 Wib.Terdapat dugaan kuat terkait pembalakan liar tanpa dokumen yang melibatkan pemilik lahan, Sarwa Jailami, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tengah, di Desa Jongok Meluem. tertangkap basah menurunkan kayu mengangkut Jailami mengklaim bahwa kayu yang ditemukan sebagai bahan papan dan dua empat di pinggiran jalan menuju Bur Pepera Origon mengaku kepada media ini adalah miliknya.

"Saya menebang di lahan milik saya, yang menanam juga saya," ungkap Jailami kepada mediaini sewaktu di konfirmasi di tempat terjadinya perkara TKP. Meskipun bahan tersebut ditemukan di Burni Pepylon, Jailami menegaskan bahwa itu masih merupakan bagian dari kebun miliknya sendiri.
Namun, beberapa wartawan yang menyaksikan Jailami saat melakukan kegiatan pelanggaran di Burni Pepylon memperkirakan bahwa jumlah bahan jadi yang terlibat mencapai ratusan. Meskipun Jailami tidak merasa melakukan ilegal logging karena itu masih di kebun miliknya, hal ini menimbulkan pertanyaan terkait legalitas dan dokumen yang dimilikinya.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan pelanggaran ini. Statmen untuk informasi lebih lanjut seputar perkembangan kasus ini.

Tim