Jumat, 08 Desember 2023

UPT SPF SDN Mattoanging 1 Bangga Mengikuti Kegiatan Gladi Mula Satgas Pramuka Peduli, Bangga Sebagai Peserta !!


 

BN Online Makassar, -- UPT SPF SDN Mattoanging 1 merupakan peserta Pramuka Peduli dari Kwartir Ranting Mariso Kota Makassar, sukses mengikuti rangkaian kegiatan Gladi Mula Satgas Pramuka Peduli yang berlangsung di Pantai Akkarena Tanjung Bunga pada 1-3 Desember 2023 lalu.


Acara ini dihadiri oleh 300 perwakilan dari 15 ranting di lingkup Kwartir Cabang Kota Makassar. Reni Astuty Latif, selaku koordinator Kwartir Ranting Mariso, menyampaikan kegembiraannya terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Kami sangat bangga melihat antusiasme para peserta dari berbagai ranting yang turut serta dalam Gladi Mula Satgas Pramuka Peduli. Ini menjadi wujud nyata kekompakan dan semangat kepramukaan di Kota Makassar khususnya kami salah satu peserta Pramuka Peduli dari kwartir ranting Mariso," ujar Reni.


Diketahui kegiatan ini diselenggarakan untuk mengantisipasi musim hujan yang mendekat, sebelumnya Ketua Kwartir Cabang Kota Makassar, Fatmawaty Rusdi telah mempersiapkan 300 orang sebagai garda terdepan Pramuka Kota Makassar.


Dalam kegiatan tersebut, peserta aktif mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, mereka mendapat pelatihan dalam mitigasi banjir, bencana kebakaran, dan water rescue. Langkah ini menjadi sangat penting bagi para peserta khususnya bagi kwartir ranting Mariso  mengingat wilayah Kecamatan Mariso juga termasuk daerah langganan banjir saat memasuki musim hujan.


Gladi Mula Satgas Pramuka Peduli di Pantai Akkarena Tanjung Bunga tidak hanya menjadi momen memperkuat kebersamaan antar ranting, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.


Keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi  kwartir-kwartir lain di seluruh Indonesia untuk terus aktif dalam kegiatan kepramukaan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 


Kwartir Ranting Mariso selaku peserta berharap bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan yang ditanamkan dalam kegiatan ini dapat terus berkembang di kalangan anggota Pramuka, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan menjadikan mereka agen perubahan yang berkomitmen untuk kebaikan bersama. (Yahya)


Editor: Dellate