Minggu, 28 Januari 2024

Gelar Diskusi Ke-9, SKG Undang Bupati, Ketua DPRK, Kacabdin dan Diaspora Indonesia Luar Negeri.

Tags

Gelar Diskusi Ke-9, SKG Undang Bupati, Ketua DPRK, Kacabdin dan Diaspora Indonesia Luar Negeri.
BN Online / Takengon-Silaturahmi Kite Gayo (SKG) kembali menggelar kegiatan diskusi. “Ini merupakan kegiatan ke-9 SKG dan lanjutan diskusi “Gayo Maju, Belajar dari Negara Maju.” Yang pertama, lebih pengantar. Pengantar tadi, lebih menekankan pada pendidikan. Karenanya, diskusi berikutnya fokus pada pendidikan, bagaimana menyiapkan sumber daya manusia (SDM) jangka panjang Gayo-Alas (Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah),” kata inisiator Silaturahmi Kite Gayo (SKG), Mustafa Alamy, Minggu (28/1/2024)

Hasil diskusi “Gayo Maju, Belajar dari Negara Maju,” ungkap Mustafa Alamy, belajar dari negara maju, tentu mesti dilakukan percepatan-percepatan atau lompatan-lompatan. Termasuk, soal pendidikan dan mesti disiapkan jangka panjang serta berkelanjutan. “Kita coba fokuskan diskusinya ke masing-masing kabupaten yang ada di Gayo-Alas. Tahap awal, Aceh Tengah, lalu Gayo Lues. Setelah itu, Bener Meriah dan terakhir Aceh Tenggara. Bagaimana keempat daerah di wilayah tengah Aceh ini menguatkan pendidikannya, dengan menyiapkan sumber daya manusianya untuk jangka panjang,” sebutnya.

Dilanjutkannya, Silaturahmi Kite Gayo akan mengundang pengambil kebijakan untuk menjadi pembicara dalam diskusi seri #3 “Gayo Maju, Belajar dari Negara Maju,” mulai dari Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili Pj Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah Isma Hendra, S.Pd.I., M.Pd., Pj Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, M.T., Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega, dan Diaspora Indonesia-Inggris asal Gayo-Alas Yusradi Usman al-Gayoni. “Tanggal 17 Januari 2024 yang lalu, sudah dikirim surat permohonan jadi pembicara. Alhamdulillah, Rabu yang lalu (24/1/2024), mereka sudah konfirmasi, menyatakan kesediannya menjadi pembicara,” tegas Mustafa Alamy.   

Diskusi seri #3 “Gayo Maju, Belajar dari Negara Maju” Silaturahmi Kite Gayo akan diselenggarakan besok malam, Senin (29/1/2024), pukul 20:00-21:30 WIB, yang dimoderatori inisiator SKG Mustafa Alamy. Diskusi tersebut bisa diikuti melalui tautan Zoom Meeting https://us02web.zoom.us/j/84800287864?pwd=VitsWG9PbUZMWGRHWUlLWnZXN3l3dz09, Meeting ID: 848 0028 7864, dan Passcode: 109520

Aharuddin.