Rabu, 17 Januari 2024

HUT Yayasan Hang Tuah yang ke-77 Dirayakan Meriah oleh SD Hang Tuah Makassar


BN Online | Makassar, 17 Januari 2024 - SD Hang Tuah Makassar merayakan HUT ke-77 Yayasan Hang Tuah dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara yang dihelat di Aula Salemo SMA Hang Tuah Makassar ini mengusung tema "Melalui HUT ke-77 Yayasan Hang Tuah Berkomitmen Membentuk Satuan Pendidikan Yang Profesional, Berkualitas dan Mandiri Untuk Generasi Emas Yang Unggul Berjiwa Bahari". Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, serta para siswa turut memeriahkan acara tersebut.



Salah satu sorotan utama dalam acara tersebut adalah penampilan Color Gourd Drum Band SD Hang Tuah Makassar yang memukau para penonton. Mereka menampilkan kepiawaian mereka dalam memvisualisasikan penampilan Drum Band dengan menggunakan beberapa peralatan seperti flag (bendera). Mereka terlihat memainkan bendera dengan gerakan yang selaras dengan nada dan irama.



Tak hanya itu, SD Hang Tuah Makassar juga aktif mengikuti beberapa perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Hang Tuah yang ke-77. Perlombaan tersebut meliputi Lomba Senam Kreasi dan Lomba Seni antar guru dan siswa yang digelar pada tanggal 13 Januari 2024 di Gedung Salemo SMA Hang Tuah Makassar.


"Partisipasi dalam berbagai lomba ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SD Hang Tuah Makassar. Kami berharap dapat menghasilkan generasi emas yang unggul dan berkarakter," ujar Arpin.S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah SD Hang Tuah Makassar.


Acara HUT Yayasan Hang Tuah yang ke-77 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memotivasi seluruh warga sekolah dalam mengemban tugas pendidikan dengan penuh dedikasi dan semangat yang tinggi. (Andi Achy)


Editor: Dellate