Sabtu, 20 Januari 2024

Jaga Kamtibmas Di Cafe Dan Lokasi Wisata Arung Jeram, Ini Yang Dilakukan Polsek Pegasing

Tags

Jaga Kamtibmas Di Cafe Dan Lokasi Wisata Arung Jeram, Ini Yang Dilakukan Polsek Pegasing
BN Online / Takengon – Dalam rangka Harkamtibmas diwilayahnya, Polsek Pegasing, Polres Aceh Tengah, Polda Aceh, melaksanakan patroli di Lokasi wisata Arung Jeram dan Cafe di wilayah Kampung Lukup Badak Kecamatan Pegasing, Sabtu (20/1/24).

Dalam Patroli itu, Personel Polsek Pegasing menyambangi Cafe dan tempat Wisata Arung Jeram. Sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas, agar selalu berhati-hati saat mandi dan menjaga norma-norma dan aturan yang berlaku.

Kapolsek Pegasing Iptu Denny Zahryanto Situmorang, menjelaskan, kegiatan patroli ini bertujuan, selain mencegah guantibmas, Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di obyek wisata.

“Aktivitas masyarakat yang berlibur pada ahir pekan seperti ini di perkirakan ramai mengunjungi tempat wisata. Sehingga kehadiran Polri sangat diperlukan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lokal maupun dari luar daerah,” kata Kapolsek.

Tambahnya, disamping itu pihaknya juga mengimbau para pengunjung cafe agar menjaga ketertiban, aturan/norma yang berlaku dan kepada warga yg bermain arung jeram dihimbau, agar menggunakan pakain yang tepat untuk olah raga air (tetap sesuai syariat Islam), memakai perlengkapan keselamatan dengan baik dan benar.

Lanjut Denny, Mengikuti dan memperhatikan petunjuk serta arahan pemandu, pastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik, para orang tua agar mengawasi anak-anak secara melekat, dan jangan lupa berdoa sebelum beraktifitas.

Aharuddin