Jumat, 05 Januari 2024

Jumat Curhat Di Kampung Kala Lengkio, Polres Aceh Tengah Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Tali Silaturahmi

Tags

Jumat Curhat Di Kampung Kala Lengkio, Polres Aceh Tengah Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Tali Silaturahmi
BN Online / Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, diwakili Kabag Log Akp Suprihadi gelar jumat curhat bersama masyarakat Kampung Kala Lengkio Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (5/1/2024). 

Dalam giat jumat curhat itu dibuka Kasat Binmas Akp Akhir Harsa, menjelaskan, Jumat Curhat ini kita lakukan setiap jumat untuk mendengarkan secara langsung keluhan, saran maupun masukan dari masyarakat, baik terkait Kepolisian, kamtibmas, maupun permasalahan lainnya untuk kita carikan solusi dan jalan keluarnya.

Lanjut Akhir, Saat ini tahapan pesta demokrasi sedang berjalan dan dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemungutan suara, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, hargai perbedaan dan tetap menjaga silaturahmi kita sesama warga, agar kamtibmas dikampung Kala Lengkio tetap terjaga dengan baik. 

Masih bersama Kasat Binmas, Saat ini alam maya sangat luar biasa, bijaklah dalam menggunakan alat komunikasi, jangan share informasi yg belum tentu kebenarannya, karena dapat merugikan kita dan orang lain serta menimbulkan kegaduhan di tengah tengah masyarakat. 

"Setiap ada permasalahan dikampung, selaikan dengan cara yg baik dan santun serta Hindari main hakim sendiri" imbau Akhir. 

Tambahnya, Kepada orang tua, agar mengawasi anak-anak kita agar terhindar serta tidak terjerumus kehal hal negatif seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, apabila mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba segera informasikan kepada kami, agar segera dilakukan tindakan Kepolisian, karena Narkoba dapat merusak moral dan anak-anak kita selalu generasi bangsa ini. 

Dalam kesempatan jumat curhat itu anggota Rgm Sdr.Shilwani memohon agar di kampung Lengkio dibangun atau bedah rumah dilaksanakan kepada Kampung Kala Lengkio

Kabag Log Akp Suprihadi, Terkait rumah duafa/rumah layak huni Polres Aceh bersumber dari zakat penghasilan gazi Polres Aceh Tengah, silakan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek, Kami akan meneliti setiap permohonan masyarakat yg masuk, karena penerima bantuan di khususkan kepada warga yg miskin belum mempunyai rumah atau rumahnya tidak layak huni. 

Mengakhiri jumat curhat Akp Suprihadi, Mengajak serta menghimbau masyarakat, diantaranya menjaga kamtibmas dan silaturahmi sesama warga, jangan karena beda politik menyebabkan permusuhan, kemudian bersama dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba dan himbaun tertib berlalulintas.

Aharuddin