Selasa, 30 Januari 2024

Lurah Bonto Rita Ince Azis Makmurkan Imam Masjid dan Guru Ngaji Berikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Tags


BN Online Bantaeng,--- Sejak di lantik jadi Lurah Bonto Rita Ince Azis A.Md mulai melakukan aktivitas ke sehariannya sebagai pelayanan publik ditempatnya bertugas,yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Plh Lurah Bonto Sunggu.


Ince Azis salah satu putra tangnga - tangnga,kini dianya mengabdi sebagai Lurah Bonto Rita yang terletak di Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.Sebuah terobosan yang dilakukan sejak menjabat Lurah Bonto Rita adalah Program BPJS Ketenagakerjaan yang bekerjasama sama dengan Pemkab Bantaeng Bagian Kesra.


Program BPJS Ketenagakerjaan ini diperuntukkan bagi Imam Masjid dan Guru Mengaji dengan jumlah 42 Kartu BPJS di bagikan dengan kriterianya adalah Imam Masjid yang fasih melantunkan ayat - ayat Suci Al-Quran dan Tajwidnya,sedangkan guru mengaji dengan jumlah santrinya lebih dari10 orang yang lagi belajar mengaji baik mesjid maupun rumah penduduk.


Dia mengatakannya," Insyaallah kami juga akan merencanakan kelompok majelis taklim bagi yang usia muda,karena biasanya majelis taklim itu rata - rata usia tua,kenapa kami bentuk untuk usia muda sebagai regenerasi".Ucap Ince Azis Lurah Bonto Rita,Selasa 30 Januari 2024.


"Yang pada intinya untuk kemajuan disebuah wilayah harus berkaitan dengan program Religius,supaya masyarakat diKelurahan Bonto Rita ada kesejukan tersendiri" lanjutnya.


"Dan kami juga sampaikan tambah Lurah Bonto Rita untuk mensejahterakan masyarakat Bonto Rita, Khususnya mesjid - mesjid besar yang ditempati sholat Jumat,agar kiranya Pemkab dan Baznas bisa berikan bantuan penglengkapan bagi kerabat atau warga yang tidak mampu,seperti tenda,kursi,dan sound sistem pada saat tauziah".terang Ince Azis.


"Berharap semoga apa yang kami lakukan bisa di pertahankan apalagi yang terkait dengan program Religius, insyaallah dalam waktu dekat ini,atas nama pemerintah kelurahan bonto rita akan bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 42 orang,baik imam masjid dan guru ngaji,dan mudah - mudahan pula bisa mendapatkan intensif di Pemkab Bantaeng bagian kesra". pungkasnya.( Edhy Bidik Nasional )