Kamis, 01 Februari 2024

Siswa SMP Negeri 37 Cambaya Gelar Diksar "Sekolah Bersih Narkoba" bersama BNN Provinsi Sulawesi Selatan



BN Online Makassar, - Siswa-siswi SMP Negeri 37 Cambaya Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan Diksar "Sekolah Bersih Narkoba" selama dua hari berturut-turut (27-28) Januari 2024 dengan kerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan.




Kegiatan ini juga diwarnai dengan penandatanganan deklarasi "Sekolah Bersinar" sebagai komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dari ancaman narkoba.

Dalam acara ini, para siswa terlihat sangat antusias mengikuti berbagai pemaparan materi tentang bahaya narkoba yang disampaikan oleh Ida Putriany yang merupakan narasumber dari BNN. Mereka diberikan pemahaman yang mendalam tentang dampak negatif narkoba pada kesehatan, pendidikan, dan masa depan mereka.

Kepala UPT SPF SMP Negeri 37 Cambaya,  Andi Rahayu Cante S.Pd MM menegaskan komitmennya untuk menjadikan sekolah ini bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam menjadikan sekolah ini sebagai lingkungan yang bersih dari narkoba. Melalui deklarasi 'Sekolah Bersinar', kita semua berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keamanan sekolah, khususnya dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba," tegas Bu Ayu sapaan akrabnya, saat ditemui awak media pada Kamis (1/02/2024).

BNN Provinsi Sulawesi Selatan turut memberikan apresiasi atas inisiatif dan kerjasama yang baik dari SMP Negeri 37 Cambaya. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang bebas dari narkoba dan aman bagi perkembangan siswa.




Dalam semangat kebersamaan, siswa-siswi SMP Negeri 37 Cambaya menunjukkan bahwa mereka siap menjadi generasi penerus yang tangguh dan berkomitmen untuk menjauhkan diri dari bahaya narkoba. (Andi Achy)

Editor: Dellate