Jumat, 02 Februari 2024

UPT SPF SD Inpres BTK Labuang Baji Kota Makassar Menggelar Kegiatan Pembinaan Kepramukaan


BN Online, Makassar  -- Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan Formal (UPT SPF) SD Inpres BTK Labuang Baji kota Makassar kembali menggelar kegiatan pembinaan kepramukaan bagi para peserta didik. Kegiatan ini bertujuan utama untuk membina jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, dan kebersamaan di antara siswa-siswi sekolah.



metode pembinaan kepramukaan juga melibatkan kegiatan fisik dan mental yang dapat membentuk kemandirian, keberanian, dan ketahanan diri.


kegiatan Gugus Depan 04.015 / 04.016 ini berlangsung di Ruang Kelas dan Halaman Sekolah. Satria, S.Pd bertugas sebagai Mabigus, sedangkan Firdaus Sabaruddin, S.Pd memimpin sebagai Pembina Putra, didampingi oleh Muh. Fahri Naim sebagai Pembina Pendamping Putra. Sementara itu, Hardiyati, S.Pd., M.Pd dan Sadariah, S.Pd.I bertanggung jawab sebagai Pembina Putri dan Pembina Pendamping Putri.


Kepala UPT SPF SD Inpres BTK Labuang Baji Kota Makassar, Ibu Satria, S.Pd mengatakan sangat mendukung kegiatan kepramukaan yang ada di sekolahnya.

 

"Kami berharap kegiatan ini akan lebih maksimal pada pembinaan sehingga diharapkan mampu mencetak pramuka siaga, tentunya  Hal ini dapat dicapai apabila gugus depan kita mempunyai komitmen yang kuat dalam melakukan pembinaan pramuka siaga," ujar Ibu Satria


Kegiatan ekstrakurikuler ini diadakan setiap Hari Minggu mulai pukul 15.30 hingga 17.00 Wita, memberikan kesempatan bagi para peserta didik untuk mengembangkan potensi dan keterampilan mereka di luar jam belajar formal.


UPT SPF SD Inpres BTK Labuang Baji berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang membentuk karakter serta kepribadian yang tangguh bagi generasi penerus bangsa. (Andi Achy)


Editor: Dellate


.