Jumat, 02 Februari 2024

UPT SPF SDN Bawakaraeng 1 Gelar Sosialisasi Kesehatan dan Gerakan Peduli, Berbudaya Lingkungan Hidup

 



BN Online, Makassar--UPT SPF SDN Bawakaraeng 1 bersama dengan puskesmas bara-baraya gelar kegiatan sosialisasi kesehatan dan gerakan peduli, berbudaya lingkungan hidup di sekolah tahun 2024.


Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pagi pukul 8.30 wita, dengan rangkaian kegiatan antara lain yaitu makan sehat dan bawa bekal dari rumah masing-masing, lalu dilanjutkan dengan cara menjaga dan merawat kebersihan gigi dan mulut.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa kelas 1 A, B dan C dengan jumlah 79 orang siswa.




Ibu Sri Wahyuni, S.Pd selaku wali kelas 1A mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi kesehatan seperti ini, dikarenakan dihadiri langsung oleh dokter serta dijelaskan tentang pentingnya sarapan dan menyikat gigi di pagi dan malam hari.

 

"Kami berharap tidak ada lagi anak yang jajan sembarangan atau lemas mengikuti pelajaran karna belum sarapan atau malah tidak bersekolah karna sakit gigi,"Ucapnya.


Menambahkan, Kepala UPT SPF SDN Bawakaraeng 1 Dr.Alphian Sahruddin, S.Pd., M.Pd mengatakan kami berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya sebatas seremonial sekali, akan tetapi dilakukan setiap hari oleh siswa dan orang tua mempersiapkan dari rumah masing-masing.


"Kami berharap dukungan orangtua siswa dan wali siswa, agar ini menjadi perhatian serius demi masa depan anak didik akan datang, karna ketika siswa sehat jasmani dan rohani tentunya dapat menyerap berbagai ilmu yang disampaikan oleh gurunya, kita semua berharap ini menjadi gerakan bersama, anak sehat dan semangat belajar menyongsong indonesia emas,"tutup Alphian. (Red/Achy)