Senin, 05 Februari 2024

UPT SPF SDN Butung II Makassar Gelar Nobar Film "Pulang Tak Harus Rumah" untuk Cegah Siswa Kecanduan Gadget



BN Online | Makassar - UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) Butung II Kota Makassar telah sukses menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (nobar) film "Pulang Tak Harus Rumah" pada Senin (5/2/2024). Kegiatan yang bertujuan sebagai upaya penanaman karakter bagi peserta didik agar tidak kecanduan gadget ini dilaksanakan di Mall Pipo, Makassar, mulai jam 9.00 hingga 12.00.



Kepala UPT SPF SDN Butung II, H. Indara Jaya S.Pd., MM, bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan yang juga turut didampingi oleh H. Amrullah S.Pd., selaku pembina Pramuka dan Seni, serta para guru lainnya.


Kegiatan nobar ini bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus pesan moral kepada para peserta didik tentang pentingnya menjauhi kecanduan gadget. Dengan tema yang diangkat oleh film "Pulang Tak Harus Rumah", diharapkan para siswa dapat memahami bahwa keseimbangan antara kegiatan di dunia maya dan kegiatan di dunia nyata sangatlah penting.



"Dengan menyelenggarakan kegiatan nobar ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para siswa tentang bahaya kecanduan gadget serta pentingnya menghabiskan waktu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat," ujar H. Indara Jaya.


Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari para peserta didik serta mendapat dukungan penuh dari orang tua dan guru-guru di lingkungan sekolah. (Andi Achy)


Editor: Dellate