Selasa, 27 Februari 2024

UPT SPF SDN Mangkura II Gelar Pelatihan Thematic Academy 2024: 'Pembelajaran Coding untuk Anak SD'


BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SDN Mangkura II Kota Makassar di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Sitti Norlina S.Pd., M.Pd., menggelar kegiatan pelatihan Thematic Academy 2024 dengan tema "Pembelajaran Coding untuk Anak SD".



Kegiatan berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari ini, Selasa 27 Februari sampai 28 Februari 2024 besok, kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga 14.00, di Ruang Laboratorium UPT SPF SDN Mangkura II. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan pembelajaran coding kepada anak-anak SD.


"Pelatihan ini menjadi salah satu upaya kami untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada para siswa SD dalam era digital ini," ujar Kepala Sekolah Sitti Norlina.


Pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh pemateri dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang memberikan pemahaman mendalam tentang dasar-dasar pemrograman kepada para peserta.


Dengan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, UPT SPF SDN Mangkura II berkomitmen untuk menghadirkan program-program inovatif yang mendukung perkembangan anak-anak di era digital ini. (Andi Achy)


Editor: Dellate