Jumat, 23 Februari 2024

UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III Mengadakan Kegiatan KKG Gugus III Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Dan Mutu Pendidikan


BN Online | Makassar, 23 Februari 2024 - UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, kembali menggelar kegiatan Kolaborasi Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus III untuk tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan mutu pendidik di wilayah tersebut.


Kepala Sekolah UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III, Fatma Wati Naim S.Pd., menekankan pentingnya kolaborasi dan pembelajaran bersama antar guru dalam meningkatkan standar pendidikan. 


"KKG Gugus III merupakan forum yang memungkinkan para guru untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan terus mengembangkan diri agar mampu memberikan pendidikan yang berkualitas bagi para siswa," ujar Fatma Wati.


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Februari di UPT SPF SD Tanggul Patompo I, dimulai pukul 08.00 hingga 11.00. Para peserta yang terdiri dari guru-guru dari berbagai sekolah di wilayah tersebut berpartisipasi dalam berbagai diskusi, workshop, dan kegiatan pembelajaran kolaboratif lainnya.


Dalam konteks ini, tema kegiatan yang diusung adalah "Meningkatkan Kualitas Guru dan Mutu Pendidik", yang mencerminkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan standar pendidikan di Kota Makassar.



Dengan semangat kolaborasi dan pembelajaran yang terus-menerus, diharapkan bahwa melalui KKG Gugus III ini, para guru dapat terus memperkaya diri dan memberikan dampak yang positif dalam pembangunan dunia pendidikan di daerah ini. (Andi Achy)


Editor: Dellate