Selasa, 26 Maret 2024

Assiama Presisi Polres Bantaeng Tak Hanya Peduli Sesama, Namun Peduli Terhadap Lingkungan Juga

Tags


BN Online Bantaeng- Tak ada sekat antara bapak aparat berseragam loreng, coklat, hingga warga. Seluruhnya berbaur menjadi satu dalam pelaksanaan kerja bakti.


Hal ini terlihat di kerja bakti bersama di pantai Lamalaka, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng yang diinisiasi Polres Bantaeng, Selasa (26/3/2024) pagi.


Menurut Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM Assiama Presisi Polres Bantaeng tak hanya peduli sesama, namun peduli terhadap lingkungan juga.


Assiama Presisi Polres Bantaeng peduli makin gencar digaungkan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM di bumi Butta Toa Bantaeng ini.


Assiama Presisi merupakan program Kapolri yang dikemas berdasarkan kearifan lokal dan menyentuh langsung pada sasaran dengan tujuan pendekatan masyarakat


Assiama merupakan bahasa lokal yang mempunyai arti menyatu antara pemerintah (Polisi) dan masyarakat


Panas terik matahari terasa, namun tak melunturkan semangat peserta kerja bakti untuk merampungkan pekerjaan.


Kapolres menjelaskan kegiatan ini merupakan gerakan Polri Presisi dimana pada pelaksanaannya di kolaborasikan dengan kegiatan dengan Kodim, Pemda dan seluruh instansi terkait.


Selain itu, kata Kapolres ini sebagai wujud kepedulian dan sinergitas untuk saling mendukung dan peduli terhadap lingkungan, salah satunya gerakan yang dilakukan pada hari ini di pantai Lamalaka.


Tak sampai disitu, kerja bakti ini sebagai wadah untuk membina silaturahmi, tentunya yang paling utama target kita kebersihan itu terwujud dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya. pungkasnya.


Kedepannya, ujar Polisi berpangkat dua melati emas di pundak ini menegaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan dan akan disinergikan dengan stakeholder terkait, sehingga harapan kita ke depan bisa membuatkan jadwal untuk menjadi target pembersihan selanjutnya, tandasnya.


Apresiasi disampaikan Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S Psi, M.Psi usai melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama.


Dia menilai sinergitas antara TNI Polri dan pemerintah kabupaten Bantaeng merupakan hal yang luar biasa.


"Ini adalah bentuk kepedulian antara TNI Polri dengan pemerintah daerah terkait dengan kepedulian lingkungan yang ada di pantai Lamalaka," ucap Letkol Eka.


Pada kesempatan itu Dandim menjelaskan bahwa Kodim Bantaeng mempunyai program kebersihan lingkungan, pantai dan selokan yang pelaksanaannya dilakukan setiap hari.


Dia menegaskan TNI Polri semakin kuat terkait dengan kepedulian lingkungan yang ada di Kabupaten Bantaeng, tutup Dandim 1410/Btg Letkol Inf Eka Agus Indarta.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional