Kamis, 21 Maret 2024

Penerimaan Mahasiswa PPL PPG Prajab Angkatan 4 PJOK Universitas Negeri Makassar di UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Kota Makassar menerima para mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Angkatan 4 Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) dari Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada Kamis, 21 Maret 2024 pagi.


Kepala UPT SD Bawakaraeng, Muhammad Asrif, S.Pd., SE, secara langsung menyambut kedatangan para mahasiswa tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyatakan kegembiraannya atas kerjasama antara UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng dengan UNM dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah keterampilan praktis di lapangan.



"Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini dan berharap bahwa para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi positif dalam proses pembelajaran di sekolah kami," ujar Muhammad Asrif.


Praktik Pengalaman Lapangan merupakan proses pengamatan/observasi dan pemagangan yang dilakukan mahasiswa Program Sarjana Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan.


PPL PPG Prajabatan Angkatan 4 PJOK ini juga merupakan bagian dari program pendidikan yang dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam mengajar di sekolah-sekolah sebagai persiapan menjadi seorang guru yang profesional.(Andi Achy)


Editor; Dellate