Rabu, 20 Maret 2024

Pesantren Ramadhan di SDN Kapota Yudha: Membentuk Pribadi Muslim yang Berakhlak Mulia



BN Online Makassar - UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha Kota Makassar dengan bangga mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan dengan tema "UPT SPF SDN Kapota Yudha Membentuk Pribadi Muslim yang Berakhlak Mulia Sebagai Ciri Pribadi Seorang Muslim." Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2024, mulai pukul 12.30 hingga selesai, bertempat di SDN Kapota Yudha.


Pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk membiasakan peserta didik beribadah sejak dini serta membentuk pribadi yang berakhlak mulia. Dengan demikian, diharapkan siswa-siswi SDN Kapota Yudha dapat tumbuh menjadi pribadi yang berlandaskan nilai-nilai Islam dan berkarakter baik.


Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Saenal Asdar, S. Pd, selaku penanggung jawab acara. Beliau menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya memberikan pendidikan agama, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai sosial yang penting untuk perkembangan karakter anak.


"Kami berharap dengan diadakannya Pesantren Ramadhan ini, para peserta didik dapat lebih memahami dan menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kami juga ingin menanamkan rasa cinta kepada agama sejak dini agar terbentuk pribadi-pribadi yang berakhlak mulia," ujar Bapak Saenal Asdar.


Acara ini melibatkan berbagai kegiatan seperti ceramah singkat, tadarus Al-Qur'an, shalat berjamaah, dan berbagai aktivitas lainnya yang bertujuan untuk memperkuat iman dan takwa para peserta didik.


Kegiatan Pesantren Ramadhan di SDN Kapota Yudha ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan memiliki karakter Islami yang kuat. (Andi Achy)


Editor: Dellate