Sabtu, 09 Maret 2024

UPT SPF SD Inpres Cambaya I Gelar Kegiatan Pre-Test-AKM untuk Meningkatkan Kemampuan Dasar Siswa


BN Online | Makassar, 9 Maret 2024 - Dalam upaya meningkatkan kemampuan dasar siswa mengenai literasi dan numerasi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar Inpres Cambaya I, yang terletak di Kecamatan Tallo Kota Makassar, menyelenggarakan kegiatan Pre-Test-AKM. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan dasar siswa dalam bidang literasi dan numerasi.


Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan proses penilaian yang dilakukan untuk memastikan bahwa individu atau kelompok memiliki keterampilan dan pengetahuan minimum yang diperlukan untuk melaksanakan tugas atau pekerjaan tertentu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kemampuan literasi dan numerasi siswa.


Kegiatan Pre-Test-AKM dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (9/3/2024) di ruang guru sekolah. Acara dimulai pukul 09.00 WITA dan berlangsung hingga pukul 13.00 WITA. Penanggung jawab kegiatan adalah mahasiswa KM, Alfian, yang bertugas memastikan kelancaran pelaksanaan tes.


Kepala Sekolah UPT SPF SD Inpres Cambaya I, Mustari S.Pd., berharap melalui kegiatan ini, kemampuan literasi dan numerasi siswa dapat terukur dengan lebih baik. Dengan demikian, dapat dilakukan upaya-upaya perbaikan yang lebih tepat sasaran guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.


"kegiatan AKM ini kita laksanakan untuk mengevaluasi perkembangan kemampuan dan karakter siswa di sekolah, AKM ini juga dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, bukan hanya penguasaan konten disini  ada dua kompetensi yang akan diukur melalui AKM, yaitu Literasi dan Numerasi,"  ucap Mustari S.Pd memberi penjelasan. (Andi Achy)

Editor: Dellate