Jumat, 08 Maret 2024

UPT SPF SD Negeri Mattoangin II Kota Makassar Menggelar Kegiatan Ulangan


BN Online | Makassar, 8 Maret 2024 - UPT Sekolah Dasar Negeri Mattoangin II Kota Makassar menggelar kegiatan ulangan pada hari ini, tanggal 8 Maret 2024. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 7.30 hingga 10.00 Wita. Guru pengawas ulangan yang bertanggung jawab adalah Ibu Mia S.Pd.


Kepala UPT SPF SD Negeri Mattoangin II, Ibu Salma S.Pd, dalam pernyataannya mengatakan bahwa kegiatan ulangan ini merupakan bagian dari upaya sekolah dalam mengevaluasi pemahaman dan pencapaian siswa dalam proses belajar mengajar.


"Kegiatan ulangan ini menjadi penting sebagai evaluasi untuk memantau perkembangan belajar siswa. Kami berharap melalui ulangan ini, kami dapat memberikan masukan yang lebih baik kepada siswa untuk meningkatkan prestasi belajar mereka," ungkap Ibu Salma S.Pd.


Lebih lanjut Ibu Salma memberikan pemaparan bahwa pelaksanaan ulangan harian merupakan kegiatan yang dilakukan oleh guru secara periodik untuk menilai/mengukur pencapaian kompetensi siswa setelah menyelesaikan satu kompetensi dasar (KD) atau lebih. Tujuan lain dari ulangan harian adalah melakukan perbaikan pembelajaran pada KD yang tidak mencapai ketuntasan dan menentukan keberhasilan belajar siswa pada satu atau lebih KD sebagai dasar pelaksanaan remedial dan pengayaan.


Bagi siswa, nilai hasil ulangan harian dapat digunakan untuk mengetahui kemajuan belajarnya, menjadi pendorong agar lebih giat belajar, dan untuk mengetahui apakah cara belajar yang sudah dilakukannya tepat atau belum.



Seluruh siswa dan guru diharapkan dapat berpartisipasi dengan baik dalam kegiatan ulangan ini demi meningkatkan kualitas pendidikan di UPT SPF SD Negeri Mattoangin II Kota Makassar. (Andi Achy)


Editor: Dellate