Selasa, 02 April 2024

Rutan Kelas IIB Bantaeng Bagi Takjil di Ramadhan Ke - 21 dan Menyambut Ulang Tahun Pemasyarakatan ke - 60

Tags


BN Online Bantaeng,-- Masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan 1445,bulan yang senantiasa dirindukan dan dinantikan oleh ummat Islam, Ramadhan ke - 21 ini, Rumah Tahanan Kelas IIB Bantaeng memanfaatkan momen di Bulan yang penuh amalan dan penuh berkah, seluruh staf dan jajaran rutan kelas IIB Bantaeng bagikan takjil.


Pembagian takjil ini sebagai wujud rasa syukur dan peduli yang disalurkan ke berbagai lapisan masyarakat pada hari Senin 1 April 2024 beberapa hari yang lalu.Sebanyak 100 paket takjil,Paket yang terdiri dari aneka jenis kue dan minuman tersebut dibagikan di berbagai titik yang dilalui oleh masyarakat, yakni Jalan Kartini, Jalan Merpati, Jalan Elang dan Jalan Raya Lanto Kabupaten Bantaeng. 


Ince Muh Rizal SH.MSi Kepala Rutan Bantaeng pimpin langsung pembagian takjil sebanyak 100 paket ini,yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Ulang Tahun Pemasyarakatan yang ke – 60 Tahun 2024. Jadi untuk perayaan ulang tahun Pemasyarakatan jatuhnya pada tanggal 27 April 2024, dan berbagai rangkaian kegiatan sudah berlangsung sejak Bulan Maret,” Ucap Ince Dg Sijaya sapaan akrabnya.


Menurut Kepala Rutan Bantaeng," Alhamdulillah sejak kami di tugaskan di Kabupaten Bantaeng sudah menjadi rutinitas seluruh jajaran kami,dalam kegiatan berbagi takjil, dan tahun – tahun sebelumya, inisiasi secara langsung dan datangnya pula  dari seluruh jajaran, sebagai bentuk rasa syukur dan mengejar pahala di bulan Ramadhan. Selain bagi takjil, tahun ini kami juga menggelar Buka Puasa bersama dengan pihak TNI-Polri dan warga binaan". terangnya.


Dan sekedar di ketahui bahwa,agenda selanjutnya dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke - 60, Rutan Bantaeng akan mengadakan Apel Siaga Pengamanan Berantas Halinar, bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yang akan diadakan tanggal 05 April 2024. 


Editor Edhy Bidik Nasional