Selasa, 16 April 2024

Tokoh Muda Kota Tebingtinggi Daftar Sebagai Balon Walikota



Tebingtinggi Sumut.

Bidiknasional.co.id - Dalam kontestasi Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi untuk periode 2024-2029 yang akan datang, sudah terasa geliatnya karena menjadi buah bibir masyarakat Kota Tebingtinggi.


Salah satu dari sekian kandidat yang telah mempromosikan dirinya, tampil sosok tokoh muda yang merupakan putra kelahiran Kota Tebingtinggi Imam Ansyori Nasution mantan anggota DPRD Kota Tebingtinggi periode 2019-2024, turut meramaikan kontestasi pilkada tersebut.


Dari dua jalur persyaratan untuk pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi periode 2024-2029 yaitu melalui Jalur Partai atau Independen, Imam Ansyori Nasution memilih pendaftaran melalui Jalur Penjaringan Partai Golkar, Selasa (16/04/2024) di Kantor DPD Golkar Jl. Pajak Mini Kota Tebingtinggi.


Kedatangan Imam Ansyori Nasution Kandidat Balon Walikota (Walkot) Tebingtinggi yang didampingi Ainy Fitri Nasution (kakak) untuk menyerahkan Berkas Penjaringan Balon Walkot di Kantor DPD Golkar Kota Tebingtinggi, diterima Sekretaris DPD Partai Golkar Mhd Ridho Damanik dan Wakil Sekretaris Saswa Ginting.


Kepada awak media, Imam menyampaikan bahwa dirinya siap mengikuti tahapan penjaringan sebagai kelayakan menjadi Balon Walkot Tebingtinggi periode 2024-2029 mendatang.


"Saya maju sebagai Balon Walkot Tebingtinggi setelah mendapat restu dari seluruh keluarga besar karena sebagai putra daerah Kota Tebingtinggi ingin membangun kota ini yang lebih baik lagi bila nanti masyarakat Tebing memberi amanah kepada saya," ucap Imam.


Tambahnya, pembangunan Kota Tebingtinggi perlu ketegasan dan keberanian dari sosok pemimpin dalam membuat keputusan walau itu tidak familiar bagi sekelompok orang. Namun langkah tersebut akan saya ambil demi menciptakan Tebingtinggi yang lebih maju lagi, ujar Imam Ansyori Nasution.


Diwaktu yang berbeda, Rabu (17/04/2024) tepatnya di Rumah Partai Golkar (RPG), Ketua DPD Partai Golkar yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH menyampaikan bahwa siapapun yang sudah dewasa dan layak ingin ikut penjaringan kandidat balon walkot dan wakil, dipersilahkan untuk mengambil formulir penjaringan di Kantor DPD 2 Partai Golkar Kota Tebingtinggi.


"DPD 2 Partai Golkar Kota Tebingtinggi membuka peluang bagi yang ingin ikut penjaringan balon walkot dan wakil melalui perahu Partai Golkar baik kader partai sendiri atau partai lain maupun profesional, kami persilahkan untuk mengisi formulir penjaringan. Seluruh berkas penjaringan nanti akan dinilai study kelayakannya oleh internal partai dan akan disampaikan ke DPP Partai Golkar sebagai pemberi keputusan akhir," ungkap Basyaruddin Nst, SH,MH.

(MS)