Rabu, 15 Mei 2024

Bertajuk ‘Criminal Justice System’, Coffee Morning, Kapolres Bantaeng Bersama APH Bincang Santai di Konijiwa

Tags


BN Online Bantaeng- Suasana santai namun penuh makna, para aparat hukum di Kabupaten Bantaeng Assiama (Menyatu).Mereka menyatu, bersilaturahmi membahas berbagai aspek penanganan perkara tindak pidana umum dan khusus di wilayah hukum kabupaten Bantaeng.


Bertajuk ‘Criminal Justice System’, coffee morning tersebut berisi tentang Komunikasi, Sinergitas dan Kolaborasi yang dilakukan oleh tiap instansi penegak hukum dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) serta berkiblat pada KUHAP (Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana).


Coffee morning ini berlangsung di cafe dan resto Konijiwa, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rabu (15/5/2024).Kegiatan ini melibatkan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng Satria Abdi, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Demi Hadiantoro, S.H., M.H, Kepala Rutan klas IIB Bantaeng Ince Muh Rizal.


Para peserta menikmati suasana kebersamaan sambil menikmati secangkir kopi. Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky selaku pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan bersama Aparat penegak hukum yang bertujuan untuk memperkuat soliditas, koordinasi dan sinergitas antara kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan guna mendukung pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bantaeng.


“Kami hadir di sini untuk saling berkolaborasi, berdiskusi, dan mencari solusi bersama dalam upaya menjaga keadilan dan ketertiban di wilayah hukum kabupaten Bantaeng,” ujar Kapolres.


Dia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi masyarakat. “Kita dapat saling berbagi informasi dan pandangan guna meningkatkan efektivitas penegakan hukum di wilayah kita,” tambahnya.


Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng Satria Abdi, S.H, M.H mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bantaeng yang telah memfasilitasi kegiatan coffee morning Aparat penegak hukum kabupaten Bantaeng kedepannya, kata Satria Abdi.


Coffee Morning ini diharapkan menjadi agenda rutin dan senantiasa berkolaborasi dan bersinergi antara aparat penegak hukum, sehingga dapat memberikan pelayanan hukum yang semakin optimal bagi masyarakat Bantaeng, tandasnya.


Ditempat yang sama, Kepala Rutan Klas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh APH yang telah membantu seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi, baik itu dari segi bantuan pengamanan, patroli sambang, sidak gabungan, dan koordinasi lainnya.Dia berharap agar koordinasi dan kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik tersebut, tetap terjaga meskipun pimpinan instansi dari masing – masing instansi telah berganti, pungkasnya.


Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Demi Hadiantoro juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Bantaeng untuk undangan ini, sehingga kami bisa menjalin koordinasi dan hubungan kerja antar instansi. 


“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Bantaeng kegiatan coffee morning ini, sehingga kami bisa menjalin koordinasi dan hubungan kerja antar instansi untuk penerapan keadilan restorative dalam penyelesaian perkara pidana pada peradilan umum,” imbuhnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional