Senin, 24 Juni 2024

Giat SDN Mangkura II Kota Makassar dalam Pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2024/2025


BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Mangkura II Kota Makassar dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari di lingkungan sekolah, dimulai dari tanggal 24 Juni hingga Sabtu, 29 Juni 2024. Ibu Kepala Sekolah, Sitti Norlina S.Pd., M.Pd., bersama para staf aktif terlibat dalam penyelenggaraan yang melibatkan sistem zonasi dan non-zonasi.


Proses PPDB di SDN Mangkura II dapat diakses secara langsung melalui kegiatan offline di sekolah maupun melalui platform online. Hal ini memudahkan para orang tua dan calon siswa untuk melakukan pendaftaran tanpa harus mengunjungi langsung sekolah. Penerapan sistem zonasi dan non-zonasi juga menjadi salah satu ciri khas dalam proses seleksi yang dilakukan sekolah ini.


Kegiatan ini merupakan upaya konkret SDN Mangkura II dalam memberikan akses yang lebih luas bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses pendidikan. Dengan adanya opsi pendaftaran online, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan keterjangkauan bagi orang tua dalam memilih sekolah terbaik untuk anak-anak mereka.


Ibu Kepala Sekolah, Sitti Norlina S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa keseluruhan proses PPDB berjalan lancar dan tertib. Partisipasi aktif dari para staf sekolah dalam memberikan bimbingan kepada calon siswa dan orang tua juga turut mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini.


Selama enam hari pelaksanaan PPDB, suasana di SDN Mangkura II terasa hidup dan penuh antusiasme. Para calon siswa dan orang tua merasakan kemudahan akses informasi serta pelayanan yang ramah dari pihak sekolah, yang semakin memperkuat komitmen SDN Mangkura II dalam memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda Kota Makassar.


Dengan selesainya proses PPDB ini, SDN Mangkura II siap menyambut kedatangan siswa-siswa baru di tahun ajaran 2024/2025. Semua pihak berharap agar para siswa yang diterima dapat mengembangkan potensi diri mereka dengan optimal di lingkungan pendidikan yang kondusif dan berkesinambungan.

(Andi Achy)

Editor Dellate