Senin, 24 Juni 2024

UPT SPF SD Negeri Mangkura V Sukses Gelar PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

 


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Mangkura V Kota Makassar telah sukses melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru 2024/2025 pada tanggal 24 hingga 29 Juni 2024,


Proses penerimaan siswa baru dibuka melalui dua jalur, yakni jalur zonasi dan non-zonasi, memberikan kesempatan yang adil bagi calon siswa untuk bergabung dengan sekolah ini. Orang tua dan wali siswa dapat mendaftarkan anak-anak mereka secara langsung di sekolah maupun melalui sistem pendaftaran online.


Kepala UPT SD Negeri Mangkura V, Hj Kamisa S.Pd., M.Pd., bertindak sebagai penanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa proses PPDB berjalan dengan lancar dan transparan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Menyikapi antusiasme masyarakat, Hj Kamisa juga menekankan pentingnya partisipasi orang tua dalam mendukung proses pendidikan anak-anak mereka. Dalam keterangan kepada awak media, beliau mengungkapkan bahwa kerjasama antara sekolah dan orang tua sangatlah vital untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berkualitas.


Selama periode PPDB, tim sekolah yang terdiri dari staf administrasi dan pendidik dengan sigap memberikan bimbingan serta informasi yang diperlukan kepada para calon siswa dan orang tua mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap proses pendaftaran berlangsung dengan baik dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.


Di samping itu, SD Negeri Mangkura V juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menghadirkan berbagai fasilitas dan program pembelajaran yang komprehensif. Dengan demikian, sekolah ini tidak hanya menjadi pilihan utama bagi masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi tempat yang ideal untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi siswa secara optimal.


Melalui kegiatan PPDB tahun ini, SD Negeri Mangkura V Kota Makassar menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berkualitas, siap untuk menghadapi tantangan global di masa depan. (Andi Achy)


Editor Dellate