Sabtu, 22 Juni 2024

Kades Bonto Tangnga Mahmuddin Puji Tim Kesehatan Gratis Dari Assiama Presisi Polres Bantaeng Dalam Jum'at Kasih

Tags


BN Online Bantaeng- Pemerintah Desa Bonto Tangga, Kecamatan Ulu Ere mengapresiasi kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Bonto Tangga Mahmuddin, usai pelaksanaan kegiatan Assiama Presisi di desanya. Jum'at (21/6/2024).


Sebanyak lima (5) orang warga Desa Bonto Tangga mendapatkan bantuan sosial dari kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


Kegiatan Assiama Presisi merupakan salah satu wadah untuk menyatukan antara polisi dan masyarakat, ucap Mahmuddin.


Selain itu, Assiama juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat guna mendengar langsung keluhan masyarakat dan memperkuat tali silaturahmi antara masyarakat dan Polri, tambahnya.


Pada kesempatan itu, Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Polres Bantaeng dan PT Huadi yang telah memberikan kontribusi atau bantuan kepada warga yang kurang mampu.


"Sehingga kegiatan Assiama Presisi betul-betul menyatukan rasa antara TNI Polri masyarakat dan pemerintah," terangnya.


Tak sampai disitu, Stevenmo yang merupakan panggilan akrab dari Kades Bonto Tangnga itu memuji pelayanan kesehatan gratis dari Tim Assiama Presisi.


"Tentunya ini sangat memudahkan warga untuk memeriksakan kesehatannya, tidak ada lagi alasan untuk tidak sehat dengan kegiatan Assiama Presisi," pungkasnya.


Sementara itu Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos menyampaikan Assiama Presisi memasuki pekan ke 16.


Pihaknya terus berbenah, melakukan analisa dan evaluasi terkait dengan tahapan maupun pola pelaksanannya.


Kegiatan Assiama ini, kata Kompol Aswar Anas merupakan penjabaran Program Presisi Polri dan Kebijakan Polda Sulawesi Selatan melalui kegiatan Cooling System sehingga Assiama Presisi Polres Bantaeng mencakup kegiatan Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat dalam bentuk Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan.


Dirinya berharap, Kebersamaan Polres Bantaeng dengan stakeholder terkait yang terus berAssiama untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif tentu merupakan bagian dari akar nilai budaya masyarakat Bantaeng yang selalu menginginkan kenyamanan bersama dalam beraktivitas sehari-hari.


Pada kesempatan itu Waka polres Bantaeng menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah, pihak swasta dan instansi terkait yang terus membantu dan mendukung kegiatan Assiama Presisi sebagai modal dasar terwujudnya harmoni dan kedamaian di Tanah Butta Toa Bantaeng.


"Semoga menjadi berkah untuk kita semua," tutup Kompol Aswar.


Kegiatan Assiama Presisi merupakan sebuah ide yang diangkat dari kearifan lokal sebagai jembatan penyambung Polres Bantaeng dengan masyarakat Kabupaten Bantaeng dalam mendukung suksesnya program presisi Polri.


Dalam kegiatan assiama presisi ada beberapa kegiatan antara lain Safari Kamtibmas, Jum'at Curhat, Minggu Kasih, Bantuan Sosial, Pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan kepolisian lainnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional