Kamis, 13 Juni 2024

Mulai Pejabat Utama Hingga Bintara Polres Bantaeng, Kurve Bakti Religi Sambut HUT Bhayangkara ke - 78

Tags


BN Online Bantaeng,- Rasa syukur diungkapkan oleh pengurus Masjid Agung Syekh Abdul Gani dengan kegiatan kurve bakti religi Polres Bantaeng.


Hal ini disampaikan Ketua pengurus Masjid Agung Syekh Abdul Gani H. Kasir Madong usai pelaksanaan kurve di halaman masjid agung. Kamis (13/6/2024).


Kurve yang dimulai pukul 07.00 wita itu berlangsung lancar.Terpantau, personil Polres Bantaeng mulai dari Pejabat utama hingga Bintara polres Bantaeng antusias melakukan pembersihan sekitar masjid.Mereka tampak memencar mengambil tugas kebersihan masing-masing.


Lebih lanjut Kasir Madong menyampaikan bahwa Masjid Agung Syekh Abdul Gani dipusatkan sebagai tempat pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal Senin 17 Juli 2024 mendatang, setelah melakukan koordinasi dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bantaeng.


Pada kesempatan itu H. Kasir Madong mengucapkan terima kasih kepada Polres Bantaeng yang telah yang telah memusatkan kurve bakti religi di Masjid Agung."Terima kasih, semoga bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya.


Sementara itu, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Kabag SDM Polres Bantaeng AKP Abdul Rahim. R, S.Sos, M.H menyampaikan bahwa kurve bakti religi Polres Bantaeng dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78.


AKP Abdul Rahim menjelaskan kurve bakti religi Polres Bantaeng di pusatkan di masjid agung Syekh Abdul Gani karena akan di tempati sholat Idul Adha.


Selain itu, kurve bakti religi ini untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat gotong royong serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya. 


Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.


"Dengan membantu membersihkan masjid, harapannya agar masyarakat yang beribadah disana lebih nyaman sehingga Polri bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat," tutupnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional