Sabtu, 29 Juni 2024

Polres Bantaeng Menggelar Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual Serentak Dari Mabes Polri

Tags


BN Online Bantaeng- Semakin mendekati pelaksanaan Hari Bhayangkara ke 78,  Polres Bantaeng melaksanakan Do'a bersama lintas agama di aula Endra Laksamana 99 Polres Bantaeng. Jum'at (28/6/2024).


Do'a bersama lintas agama tersebut digelar serentak secara virtual dari Mabes Polri yang diikuti semua jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Bantaeng, Dandim 1410/Btg, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Kepala Kementerian Agama Bantaeng, Asisten I Bantaeng, Ketua Majelis Ulama Indonesia Bantaeng dan Para Pemuka lintas agama dan segenap jajaran Perwira dan anggota Polres Bantaeng.


Do'a bersama lintas agama ini mengusung tema 'Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas 2045",.


Di Mapolres Bantaeng, acara sakral itu dihadiri oleh tokoh lintas agama dan secara bergantian memanjatkan do'a berdasarkan keyakinan masing-masing untuk bangsa dan negara, masyarakat, serta institusi Polri agar diberikan kelancaran, kesehatan, dan kekuatan dalam menjalankan tugas sehari-hari.


"Terima kasih kepada Forkopimda Bantaeng, seluruh tokoh lintas agama dan organisasi kemasyarakatan atas kehadiran untuk doa bersama," ucap Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM dalam sambutannya.


Tak sampai disitu, Kapolres mengatakan kehadiran kita sebagai bentuk dukungan rohani, keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.


"Tanpa adanya bantuan dan do'a dari kita semua, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Tidak ada keberhasilan tugas Polri tanpa dukungan stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Kapolres.


Disisi lain, ungkap Kapolres, keberhasilan dicapai dengan adanya persatuan sesuai dengan kegiatan Assiama Presisi yang menyatu dan mendukung segala program pemerintah kabupaten Bantaeng dalam mensejahterakan masyarakat.


Diharapkan, melalui kegiatan do'a bersama ini dapat mempererat silaturrahmi antar umat beragama dan menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan di segala kegiatan dan aspek-aspek bangsa dan bernegara, tutup Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional