Minggu, 23 Juni 2024

Polres Bantaeng Sambut HUT Bhayangkara ke - 78, Menggelar Fun Run Sepanjang 7,8 km,PJ Bupati Bantaeng Apresiasi Kegiatan ini

Tags



BN Online Bantaeng,– Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng menggelar Fun Run Tahun 2024 sepanjang 7,8 km.


Kegiatan ini memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah itu diikuti ratusan pelari baik dari Kabupaten Bantaeng maupun dari luar daerah.


Fun Run yang diselenggarakan oleh Polres Bantaeng ini adalah Lomba Bakti Polri Presisi dalam Hari Bhyangkara ke 78 Dengan Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.


Peserta fun and run dilepas oleh Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, S.IP, M.Si di Mapolres Bantaeng. Minggu (23/6/2024).


Sebanyak 750 (diluar anggota Polres Bantaeng) peserta yang telah mendaftar secara online.


Mengawali sambutannya, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH,.S.IK,.MM menjelaskan Assiama Presisi adalah sebuah ide yang diangkat dari kearifan lokal sebagai jembatan penyambung Polres Bantaeng dengan masyarakat Kabupaten Bantaeng dalam mendukung suksesnya program presisi Polri.


Melalui kebersamaan yang telah kita jalin, kata Kapolres, ke depan Polres Bantaeng merupakan bagian kecil dari seluruh warga Bantaeng dan lingkup pemerintah kabupaten Bantaeng untuk mensukseskan program pemerintah daerah khususnya dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.


Kapolres mengucapkan terima kasih, hormat dan bangga kepada semua para tamu undangan para panitia, pada seluruh unsur yang terkait, sponsor ship dan siapapun yang terlibat yang telah terlibat untuk mensukseskan kegiatan Fun Run.


Pada kesempatan itu mantan Wakapolres Manggarai Barat Polda NTT ini mengucapkan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan terdapat hal yang menyinggung perasaan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Terkhusus bagi peserta dari Bulukumba dan sekitarnya, mohon diambil kesan-kesan positif selama pelaksanaan Fun Run dan dibawa kembali di kampung masing-masing, harap Kapolres.


Mantan Kasubagrimalur Domat Slog Polri ini berharap melalui kegiatan Fun Run ini awal terciptanya harmoni untuk semua unsur elemen yang ada di Kabupaten Bantaeng guna bersama Polri bersinergi untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.


Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng Dr Andi Abu bakar, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Fun Run 78 yang diselenggarakan Polres Bantaeng.


Pada kesempatan itu Pj Bupati Bantaeng  mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-78, fun run ini salah satu rangkaiannya dan insya Allah puncaknya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2024.


Tak sampai disitu, kata Pj Bupati Bantaeng Pemkab Bantaeng senantiasa mendukung penuh program dari Polres Bantaeng.


"Melalui kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Polres Bantaeng dan seluruh stakeholder terkait kita menyatu untuk rakyat dan daerah Kabupaten Bantaeng," ucap Andi Abubakar.


Di sisi lain, Kegiatan ini tak hanya sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-78, namun sebagai refleksi masyarakat agar tidak terlalu terbawa arus politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.


"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini kita terus lakukan untuk merefleksi masyarakat agar tidak terlalu terbawa arus dinamisasi politik yang ada," jelas pria asal Bone tersebut.


Bagus berpolitik, tapi jangan sampai menimbulkan hal-hal yang negatif di tengah masyarakat, harap Pj Bupati.


Andi Abubakar menyebut ada tiga (3) kelompok yang susah disadarkan, orang gila, orang jatuh cinta dan pendukung pasangan calon (Paslon).


Pilkada adalah pesta demokrasi bagi masyarakat untuk memilih pemimpin masa depan.


Dia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada Bantaeng 2024, agar berjalan kondusif dan aman.


Diharapkan penyelenggaraan pilkada mendatang masyarakat Bumi Butta Toa Bantaeng tetap rukun, aman, tertib, jujur, adil dan masyarakat tidak terkotak-kotak dengan kepentingan sesaat sehingga harmonisasi di kehidupan sosial sosial masyarakat bisa tetap terjaga.


"Sehingga penyelenggaraan Pilkada bupati dan wakil bupati Bantaeng 2024 berjalan dengan baik dan kondusif," pungkasnya.


Kegiatan tersebut di akhiri dengan pembagian door prize menarik bagi peserta yang beruntung.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Bupati Bantaeng, Dandim 1410/Btg, Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Kepala PLN ranting Bantaeng, Ibu Ketua Bawaslu Bantaeng, Mewakili KPU Bantaeng, Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Ibu Ketua Bhayangkari cabang Bantaeng, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXVII dan para tamu undangan.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional