Minggu, 30 Juni 2024

SMKS Muhammadiyah 3 Makassar Melaksanakan PPDB dengan Tiga Gelombang



BN Online, Makassar -- SMKS Muhammadiyah 3 Makassar telah melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025 dengan sistem tiga gelombang. Gelombang pertama berlangsung mulai Januari hingga Maret, diikuti gelombang kedua dari April sampai Juni, dan gelombang ketiga yang berlangsung dari Juli hingga Agustus. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi calon siswa untuk bergabung dengan sekolah ini.


Beragam Pilihan Jurusan Tersedia

SMKS Muhammadiyah 3 Makassar menyediakan berbagai pilihan jurusan yang dapat dipilih oleh calon siswa baru. Beberapa di antaranya adalah Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta jurusan Asisten Keperawatan dan Caregiver, Tehnik Jaringan komputer dan Telekomunikasi dan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis.Setiap jurusan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja yang semakin berkembang, dengan menawarkan kurikulum yang sesuai dan terkini.


Proses PPDB ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah beserta seluruh staf guru SMKS Muhammadiyah 3 Makassar. Mereka aktif terlibat dalam membantu proses pendaftaran dan pengambilan keputusan bagi para calon siswa baru. Kehadiran mereka memastikan bahwa setiap proses berjalan lancar dan transparan.


Terdapat antusiasme yang tinggi dari calon siswa dan orang tua terhadap PPDB ini. Banyak yang mengapresiasi sistem tiga gelombang yang memberikan fleksibilitas dalam proses pendaftaran. Hal ini juga menunjukkan bahwa SMKS Muhammadiyah 3 Makassar menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari pendidikan berkualitas dengan berbagai pilihan jurusan yang relevan.


Selain pilihan jurusan yang beragam, SMKS Muhammadiyah 3 Makassar juga menawarkan fasilitas dan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan akademik dan non-akademik siswa. Fasilitas modern dan program ekstrakurikuler yang beragam menjadi nilai tambah bagi mereka yang ingin mengembangkan potensi secara menyeluruh.


Kesempatan Emas untuk Bergabung

Bagi calon siswa dan orang tua di Makassar, PPDB SMKS Muhammadiyah 3 adalah kesempatan emas untuk bergabung dengan sekolah yang berkomitmen tinggi terhadap pendidikan berkualitas. Dengan sistem PPDB yang terstruktur dan berbasis pada tiga gelombang, SMKS Muhammadiyah 3 Makassar siap menerima dan membimbing siswa baru dalam mengejar impian dan cita-cita mereka. (Andi Achy)


Editor Dellate