Senin, 24 Juni 2024

UPT SPF SDN Sudirman 4 Kota Makassar Sukses Gelar Kegiatan PPDB 2024


BN Online, Makassar - UPT SPF SDN Sudirman 4 Kota Makassar menggelar kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024. Acara ini dilaksanakan selama enam hari, mulai dari Senin (24/6) hingga Sabtu (29/6), di lingkungan sekolah. Kegiatan PPDB ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menjaring siswa-siswi baru yang berkompeten dan siap belajar di jenjang pendidikan dasar.


Kepala sekolah UPT SPF SDN Sudirman 4, Dr. Sarwinah S.Pd., M.Pd., bertindak sebagai penanggung jawab utama dalam kegiatan ini, didampingi oleh seluruh staf pengajar dan administrasi sekolah. Mereka bekerja sama untuk memastikan proses penerimaan berjalan lancar dan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.


Dalam keterangannya kepada awak media, Dr. Sarwinah menyampaikan bahwa PPDB tahun ini tetap menerapkan sistem zonasi dan akademik (non-zonasi). "Kami tetap mengikuti aturan yang ada, yaitu dengan menerapkan sistem zonasi untuk memastikan pemerataan pendidikan. Namun, kami juga membuka kesempatan bagi siswa yang berprestasi di luar zonasi untuk mendaftar," ungkapnya.


Selain itu, Dr. Sarwinah juga menegaskan bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara online maupun offline langsung di sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi para orang tua dan calon siswa dalam mengakses pendaftaran. "Kami memahami bahwa tidak semua orang tua memiliki akses internet yang memadai, oleh karena itu kami juga membuka layanan pendaftaran secara langsung di sekolah," tambahnya.


Kegiatan PPDB di UPT SPF SDN Sudirman 4 Kota Makassar ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak orang tua yang mengapresiasi langkah sekolah yang fleksibel dalam proses pendaftaran. Mereka berharap agar anak-anak mereka dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas di sekolah ini.


Dengan berakhirnya kegiatan PPDB pada Sabtu (29/6), pihak sekolah akan segera melakukan seleksi dan pengumuman hasil penerimaan. Dr. Sarwinah menyampaikan harapannya agar seluruh rangkaian kegiatan PPDB ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan siswa-siswi baru yang siap untuk belajar dan berprestasi di UPT SPF SDN Sudirman 4 Kota Makassar. (Andi Achy)


Editor Dellate