Rabu, 25 Maret 2020

Lomba Karya Dibalik Giat TMMD ke-107 Menjadi Spirit Insan Pers Dalam Menulis?

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol. Inf. Kadir Tangdiesak

BN Online, Pasangkayu---Dibalik giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 ada cerita tersendiri bagi beberapa Insan Pers yang ada di Kabupaten Pasangkayi, Provinsi Sulbar. Pasalnya, sejak di ungkapkannya oleh Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pasangkayu (Psky) Letkol. Inf. Kadir Tangdiesak bahwa setiap pelaksanaan TMMD yang diprakarsai oleh Panglima TNI sebagai pengganti dari program TNI Masuk Desa, juga telah melibatkan Insan Pers dan memberi ruang melalui perlombaan Karya tulis Jurnalis.

"Dalam giat TMMD juga diperlombakan Karya tulis Jurnalis dengan melakukan sistem penilaian yang berbeda baik media Cetak,  Media Online maupun Media Elektronik (TV)," ungkap Kadir Tangdiesak, Rabu (25/03-2020).

Ditempat terpisah, Ketua DPD JOIN Kabupaten Pasangkayu Edison S saat diwawancarai mengatakan bahwa lomba karya tulis Jurnalis dibalik Giat TMMD ini memicu kreatifitas rekan-rekan Pers dalam menyuguhkan pemberitaan giat TMMD ke-107 itu sendiri.

Photo bersama, Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar (baju merah putih) dan Ketua Umum (Ketum) DPP JOIN Pusat Chandra

"Saya pribadi sangat mengapresiasi segala bentuk program yang tertuang dalam giat TMMD. Dan saya melihat dengan adanya lomba karya tulis dalam giat TMMD ini juga telah membangun spirit dan imajinasi Insan pers dalam menyuguhkan pemberitaan Positif selama giat TMMD berlangsung," tuturnya.

Sekedar diketahui, keseriusan Kodim 1427/Psky dalam membangun komunikasi dan kemitraan dengan Insan Pers di Kabupaten paling Utara di Sulbar ini, dapat dilihat dengan disiapkannya ruang khusus bagi para awak media dengan maksud mempermudah dalam mendapatkan informasi dan mengolah informasi sebagai tulisan untuk di ekspos kepada seluruh Masyarakat. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny