Selasa, 14 April 2020

Ini Komentar Disdik Makassar Terkait Belajar dari Rumah Lewat TVRI

Tags


BN Online, Makassar---Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Rahman Bando mengatakan, saat ini, program Belajar dari Rumah yang ditayangkan TVRI sangat membantu anak didik dalam situasi pandemi.

“Itu salah satu cara anak-anak bisa menerima pelajaran, karena dalam keadaan begini tak mungkin mendatangkan ke sekolah,” kata Rahman.

Namun, kata dia, dengan adanya program tersebut, pihaknya mengimbau kepada sekolah untuk mengatur jadwal ulang ihwal belajar melalui daring yang selama ini telah berjalan.

“Guru harus melakukan reschedule ulang untuk belajar daringnya,” ujar Rahman.

Di tengah situasi pandemi, ia mengatakan anak-anak tetap harus mendapatkan hak pendidikan dengan menerima pelajaran yang berkelanjutan.

Menyoal keluhan anak-anak yang merasa mendapatkan tugas menumpuk dari guru, Rahman mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan kepada kepala sekolah untuk mengontrol setiap guru.

“Agar anak-anak jangan sampai terbebani,” tegasnya.

Selain itu, Rahman menekankan, dalam setiap rapat virtual dengan kepala sekolah, untuk memberi edukasi kepada anak-anak tentang Covid-19.

“Selalu menyisipkan pesan-pesan tentang bahaya Covud-19, tentang bagaimana memutus siklus penyebarannya, cara menjaga diri, terutama berlaku hidup, bersih, dan sehat,” tukasnya.