Sabtu, 26 September 2020

Ciptakan Lingkungan Nyaman, Ini Yang Dilakukan Lurah Karampuang Makassar Bersama RT/RW Dan LSM Bidik-Sib

Tags



BN Online, Makassar -- Lurah Karampuang bersama RT/RW dan masyarakat yang bekerja sama dengan LSM Bidik-Sib Bidang Partisipasi Pembangunan kompak ciptakan lingkungan sehat, bersih dan nyaman, Sabtu (26/09/2020).



Andi Supriadi S, SSTP., M.Adm., KP., selaku Lurah Karampuang Kecamatan Panakkukang Makassar menjelaskan, "sabtu bersih ini adalah salah satu kegiatan rutinitas kami. Adapun yang sempat hadir dalam kegiatan ini ialah, seluruh tokoh - tokoh masyarakat (RT/RW) yang ada di Kelurahan Karampuang, Ketua LPM, Masyarakat setempat, Pegawai kelurahan dan Bhabinkamtibnas".


Ia juga mengatakan, kegiatan sabtu bersih ini berlokasi di kompleks Umi  dan Jl. Mesjid Baiturrahman Makassar Rt 02 Rw 07. Diwilayah karampuang ini kami memiliki 9 orang RW dan 45 orang RT, ujarnya.



Andi Supriadi S, SSTP., M.Adm., KP., pun berharap, "semoga kegiatan seperti ini berkesinambungan dan dapat menjadi contoh kepada kelurahan - kelurahan lain, sehingga kota Makassar terus terjaga kebersihannya".


"Kebersihan itu adalah kewajiban kita bersama, maka dari itu marilah kita menjaga kebersihan lingkungan utamanya di depan rumah masing - masing agar tetap sehat dan asri. Salah satu terjadinya kriminalitas sebab kurang terjaganya lingkungan itu sendiri, harapnya.



Ketua RW 07 menambahkan, bertepatan dengan hari sabtu ini kami mengadakan kegiatan sabtu bersih. "Kebetulan saat ini wilayah saya yang mendapat giliran untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti atau sabtu bersih untuk kebersihan lingkungan. Dimana melibatkan masyarakat setempat dan seluruh stakeholder".


Ia juga berharap, "kegiatan ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas demi kepentingan bersama. Somoga kedepan bapak walikota Makassar dapat mengembangkan Makassar ini menjadi lebih baik", harapnya.(Tim)



Editor//BN Online//ILHO