Kamis, 17 September 2020

Laporan Dugaan Penanganan Kasus Korupsi Desa Cinnongtabi di Kapolres Wajo Sudah di Tangani

Tags


BN Online, Wajo--Banyaknya  berita beredar di media online terkait dugaan lambatnya penanganan kasus dugaan korupsi Desa Cinnongtabi Kec.Majauleng Kab.Wajo  di tangan Polres ( Unit Tipikor ) Kabupaten Wajo.

Terkait berita itu juga di sebutkan kalau penanganan kasus korupsi ini di duga penegak hukum ( Polres ) lamban dan masuk angin.

Sementara Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam A.S.IK M.M saat di konfirmasi Kamis (17/9-2020) terkait hal itu, menyampaikan bahwa Pihaknya
Serius menangani dan tidak ada istilah  masuk angin, karena proses ini masih berjalan di tangan  Aparat Pengawasan Instansi Pemerintah ( APIP ) dan kami masih menunggu balasan surat jawaban dari apip, sebagaimana prosedur yang ada.


Dia juga menyampaikan bahwa kasus dugaan korupsi Kades Cinnongtabi tetap berjalan hanya saja di anggap lambat karena memang sementara masih dalam proses semua.

"Prosesnya kami tetap mengacu pada aturan yang berlaku, menunggu surat jawaban dari pihak apip baru melangkah lagi dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi dari apip itu sendiri," jelasnya.

Selain itu proses gelar perkaranya sementara berproses juga dan pihak APH dan APIP juga secara bersama sama nanti turun kelapangan untuk melakukan penyelidikan, sehingga teman teman tidak perlu khawatir kalau masalah adanya isu beredar aph masuk angin atau tidak serius.(A.HI)


Editor : | BN Online | Dny