Minggu, 27 September 2020

Siswa SD Inpres Paropo Makassar Laksanakan Ujian Tengah Semester



BN Online, Makassar -- Bagi seorang guru, pelaksanaan evaluasi kepada para siswa(i) merupakan salah satu proses tindak lanjut yang dilakukan untuk mengukur sejauh mana kemampuannya dalam menyerap semua materi kemudian mengaplikasikannya, Sabtu (26/09/2020).


Hal inilah yang sedang dilakukan atau dilaksanakan SD Inpres Paropo Makassar kepada siswa(i)nya yang menggelar ulangan atau ujian tengah semester (UTS) secara Daring melalui aplikasi yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.


Kepada awak media ini, Herlita AR, S.Pd., sebagai kepala sekolah mengatakan, diwabah Covid-19 ini, kami melaksanakan ujian tengah semester 1 untuk tahun ajaran 2020 - 2021 kepada siswa(i) dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana mereka menyerap semua pelajaran yang gurunya berikan.


"Untuk siswa(i) kelas 1 dan 2 mereka melaksanakan soalnya dalam bentuk word atau foto, sedangkan untuk siswa(i) kelas 3 sampai 6 akan mengisi soal - soal ulangan di aplikasi geogle form", ujarnya.



"Namun, kepada siswa(i) yang tidak bisa masuk atau tidak bisa mengakses masuk ke aplikasi geogle form, kami akan membantu peserta didik dengan cara  mengirimkan soal - soal ulangan tersebut dalam bentuk foto".


"Ini juga kami lakukan dengan tujuan untuk meringankan atau membantu siswa(i) agar tetap bisa melaksanakan ulangan tengah semester (UTS) tersebut".


Selaku kepala sekolah Herlita AR, S.Pd., berharap agar seluruh peserta didik SD Inpres Paropo Makassar bisa melaksanakan UTS. Semoga dalam pelaksanaan UTS ini para siswa(i) tidak mendapat hambatan atau kesulitan dalam setiap mengerjakan soal - soal itu, pungkasnya.



Editor//BN Online//ILHO