Sabtu, 27 Maret 2021

2 Orang Guru Pengajar SDN Tidung Makassar Lulus Sebagai Calon Guru Penggerak Angkatan Kedua, Berikut Namanya


Titi Harti Amban, S.Pd., Guru pengajar SDN Tidung

BN Online, Makassar -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) di tahun 2020 lalu membuka seleksi bagi calon peserta dan pengajar praktik (pendamping) Program Guru Penggerak di 56 kabupaten/kota dan 22 provinsi, Sabtu (27/03/2021).


Pendaftaran seleksi bagi calon Guru Penggerak angkatan kedua dibuka mulai 13 sampai 31 Oktober 2020. Seleksi calon Guru Penggerak angkatan kedua terbuka untuk guru jenjang TK, SD, SMP dan SMA.


Menurut kepala sekolah SDN Tidung Makassar Hj. Herlinawati, S.Pd., dari 4.677 orang calon guru penggerak pendidikan telah mengikuti seleksi tahap kedua pada tanggal 11 Januari s/d 4 Maret 2021 dan lulus hanya 2.800 orang peserta.


Adapun salah satu tujuan dari seleksi calon peserta dan pengajar praktik guru penggerak adalah untuk menghasilkan bibit - bibit unggul pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.


Sultan Abadi, S.Pd, Guru Pengajar SDN Tidung 


Alhamdulillah, diantara 2.800 orang peserta yang lulus guru penggerak tahap kedua adalah guru sekolah SDN Tidung Makassar. Yakni, Titi Harti Amban, S.Pd., dan Sultan Abadi, S.Pd, imbuhnya.


Hj. Herlinawati, S.Pd., menambahkan, "kreatifitas guru sangat dibutuhkan dalam pengembangan suasana Merdeka Belajar untuk meningkatkan pola fikir siswa(i) baik dimasa pandemi Covid-19 sampai masa normal belajar tatap muka tiba. Guru sebagai ujung tombak dalam dunia pendidikan, jadi guru tak kenal lesu dalam usaha ikut melibatkan diri dalam program guru pembelajar ini".


Semoga saja mereka berdua dapat mengemban amanah sebagai guru penggerak dan dapat mengharumkan nama sekolah SDN Tidung Makassar. Sehingga dapat menciptakan generasi anak yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa di masa yang akan datang, harapnya.(ILHO)




(Red)