Sabtu, 27 Maret 2021

Polsek Grati Polres Pasuruan Kota Mengintensifkan Patroli Guna Meminimalisir Aksi Kejahatan


BN Online, Pasuruan Kota-- Guna menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Grati. Polsek Grati mengintensifkan patroli pada jalur dan wilayah kejahatan.


Dalam pelaksanaan patroli yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Grati. Jumat, (26/03/ 2021) pukul 09.30 WIB. berhasil menemukan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol W 2256 ZI atas nama pemilik  Gofur warga Desa Kalipang Kecamatan Grati.


Sepeda motor tersebut di temukan anggota Polsek Grati bersama perangkat Desa Kalipang, pada saat keduanya melaksanakan patroli di wilayah Desa Kalipang Kecamatan grati.



"Jadi pada saat anggota reskrim Polsek Grati melaksanakan patroli dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pada hari Jumat (26/03/2021) pukul 05.00 WIB di pasar Trewung Desa Trewung Kecamatan Grati. telah terjadi tindak pidana curanmor satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam Nopol W 2256 ZI milik  Gofur warga Desa Kalipang Kecamatan Grati, atas informasi tersebut, kemudian Kami dibantu  Kepala Desa Kalipang beserta perangkatnya bersama sama melaksanakan patroli di wilayah yang diduga tempat persembunyian pelaku dan barang bukti hasil Kejahatan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Grati AIPTU. Slamet Budiono, SH.


Dalam patroli gabungan bersama perangkat Desa tersebut, anggota Polsek grati dan perangkat Desa Kalipang berhasil menemukan sepeda motor milik Gofur yang telah hilang di Pasar Trewung.


Kanit reskrim Polsek Grati AIPTU. Slamet Budiono, S.H,  Menambahkan 

"bahwa berkat kerjasama pihak Kepolisian dan perangkat Desa Kalipang Kecamatan Grati. Alhamdulillah  berhasil menemukan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol W 2256 ZI milik Gofur di sebuah jurang sungai di pedalaman hutan wilayah kecamatan Grati".


Setelah sepeda motor tersebut di evakuasi dari dalam jurang, kemudian sepeda motor tersebut di amankan ke Mapolsek Grati untuk di data dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup Slamet 



"Selanjutnya  dengan disaksikan Noval Riza selaku Kepala Desa Kalipang  diserahkan secara simbolis ke pemiliknya, sedangkan Polsek Grati hingga berita diturunkan masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku curanmor tersebut. 



Editor: Haidir Sabaruddin