Jumat, 23 April 2021

Kapolres Pasuruan Ajak PJU Dan Forkopimca Berdoa Bersama Atas Hilangnya KRI Nanggala 402

Tags



BN Online, Pasuruan-- Jajaran Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan ngabuburit di bulan suci Ramadhan, kali ini dengan Forkopimca Kecamatan Gempol yang bertempat Grand Mulia Sakinah Boutiqe Hotel.


Kegiatan ngabuburit pada Hari Kamis (22/04/21) malam ini bertujuan untuk mempererat sinergitas 3 pilar serta melaksanakan doa bersama lintas agama atas musibah hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402.


Hadir dalam giat ngabuburit bersama Forkopimda Kecamatan Gempol antara lain Kapolres Passuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H., M.H, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Gempol Kompol Kamran, S.Pd, Danramil Gempol  Kapten Infatri Edy Suryanto, Camat Gempol Taufikhul Ghoni SE.MM, Ketua FKUB Kab. Pasuruan K.H Saipul Anam.



Hadir pula Ketua Bamag Kab. Pasuruan Pdt.Purwanto, Iriawan (tokoh agama Hindu), Kepala Desa se-Kecamatan Gempol, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Gempol, Babinsa se-Kecamatan Gempol, Kepala UPT Puskesmas Gempol dan Puskesmas Kepulungan, Kepala KUA Gempol serta undangan lainnya.



Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H., M.H menyampaikan bahwa beberapa desa telah hadir dalam kegiatan ini yang membuat dia yakin untuk menjalankan program pemerintah pusat dikarenakan adanya sinergitas antar tiga pilar.


Kapolres mengingatkan perihal surat ederan Bupati yang memfokuskan kegiatan Posko PPKM Mikro menjelang libur mudik hari raya. Yang bertujuan untuk mengurangi antusiasme masyarakat dalam mudik lebaran dan menekan penyeberan covid-19.



“Upayakan sosialisasi terhadap masyarakat agar peka dan waspada terhadap situasi lingkungan khususnya kegiatan poskamling yang saat ini kurang efektif  dalam membantu menjaga siskamtibmas," ujarnya.


Selain itu Kapolres juga mengingatkan akan meningkatnya kejadian kriminalitas di Bulan Ramadhan. Khususnya kejadian curanmor yang meningkat.


“Maksimalkan grup yang sudah kita buat dengan para Kades  untuk saling berkomunikasi tentang perkembangan siskamtibmas masing-masing desa,” imbuhnya.



Dalam sambutannya, Camat Gempol Taufikhul Ghoni SE.MM menyampaikan terima kasih oleh Forkopimca atas kehadiran Kaporles Pasuruan dalam rangka kegiatan ngabuburit Kamtibmas bersama Pemerintah Kecamatan Gempol yang diharapakan memberikan manfaat dan barokah di wilayah.



“Terima kasih atas kegiatan penegakan kamtibmas oleh Polres Pasuruan yang selama ini menjadikan wilayah Kecamatan Gempol aman dan kondusif,” imbuhnya. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin